Netral English Netral Mandarin
03:07wib
Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah mengeluarkan fatwa bahwa hukum penggunaan aset kripto. Kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp 14.000 per liter mulai berlaku di sejumlah minimarket pada Rabu.
Pengusaha Perhiasan ini Lebih Suka dengan Uus, Reza Arap, dan Young Lex daripada Artis Banyak Settingan

Sabtu, 15-January-2022 12:40

Postingan Instagram @wandaponika
Foto : Instagram @wandaponika
Postingan Instagram @wandaponika
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Pengusaha dan desainer perhiasan asal Bali, Wanda  Ponika, membuka suara mengenai penilaian penampilan para artis yang sedang banyak dibicarakan di media sosial. 

Melalui postingan di Instagram pribadinya pada Jumat (14/1/2022), Wanda mengunggah sebuah foto yang menampilkan sosok Young Lex, Uus, dan Reza Arap. Ia mengimbuhkan tulisan yang menjelaskan pendapatnya tentang ketiga figur itu dengan judul ‘Menilai Packaging’ pada postingan tersebut.

Sebagai pengusaha perhiasan, Wanda mengatakan bahwa dirinya suka membaca bacaan politik, biografi, dan novel. Ia juga mengikuti beberapa akun Twitter para pengamat politik dan tokoh-tokoh cerdas yang antimainstream. Pengusaha cantik ini juga suka menonton podcast dari Deddy Corbuzier, telebih lagi kalau tamu yang diundang adalah Uus, Reza Arap, dan Young Lex.

Menurut Wanda, hal tersebut merupakan pilihan yang aneh bagi seorang pengusaha perhiasan.

Ia menulis, “pilihan yang aneh untuk ibu2 pengusaha perhiasan”.

Alasan mengapa Wanda Ponika menyukai ketiga figur tersebut adalah karena mereka merupakan sosok yang asli dengan diri mereka. Di masa sekarang ini, banyak orang terutama public figure yang  berusaha untuk menjadi sempurna di depan masyarakat dengan memberikan pencitraan, menjadi asli dan apa adanya dengan diri sendiri telah menjadi hal yang sangat mahal. 

Isu mengenai keuntungan menjadi seseorang yang memiliki paras yang rupawan sedang banyak dibicarakan oleh warganet. Bagi Wanda, ketiga figur tersebut merupakan orang yang apa adanya dengan diri mereka. Dengan penampilan yang sederhana bahkan badan yang dipenuhi tatto, mereka tidak menutupi diri dan menjadi orang lain untuk terlihat baik di mata masyarakat. Mereka bertiga berani tampil apa adanya dengan penampilan yang mereka punya. 

“Mereka ga pura2 santun. Tak sok suci. Mereka sosok2 yang packagingnya “brantakan” sangat cerdas & punya banyak sisi positif dalam hidup” tulis Wanda pada postingannya.

Bahkan Wanda juga memuji sikap Reza Arap yang murah hati karena sering memberi sumbangan kepada yang membutuhkan. 

Wanda juga menyoroti gaya bicara dari ketiga figur tersebut. Mereka yang cenderung terbuka dan ngablak dalam menyampaikan suatu persoalan bahkan sering menggunakan umpatan kotor, justru lebih disukai daripada orang-orang yang berbicara dengan sopan dan baik tetapi bertolak belakang dengan sikap dan perilakunya.

Wanda menambahkan, “aku mending liatin Uus nyablak tapi omongannya berisi. Jokesnya cerdas. Bandingkan dengan artis2 yang setiap hidupnya dijadikan konten. Dari sekolah sampai di rumah sakit, kamera nyala terus. Rumah tangganya di setting “sempurna”, berlimpah, & luar biasa bijaksana. Padahal???”.

Menurut Wanda, saat ini banyak masyarakat Indonesia yang rela menghabiskan banyak waktu untuk menonton konten kehidupan para artis yang terlihat sempurna. Tetapi secara tidak sadar, masyarakat justru akan memperkaya para artis itu dan malah membuat miskin diri sendiri karena harus membuang waktu dan biaya untuk membeli kuota internet.

Wanda menyarankan jika masyarakat membutuhkan hiburan disertai konten yang berisi, tontonlah ketiga figur tersebut. Masyarakat juga bisa belajar untuk tidak menghakimi dan memandang sebelah mata orang-orang yang berpenampilan seperti mereka.

Tulisan dalam postingan tersebut ditulis oleh Wanda tiga tahun yang lalu. Tetapi Ia mengunggah opininya tersebut sebagai respon untuk video yang diunggah Deddy Corbuzier berjudul ‘Privilege Menjadi Good Looking’.

Deddy beranggapan bahwa orang-orang yang memiliki paras rupawan akan memiliki keuntungan dalam hidupnya dan akan banyak warganet yang mendukung mereka meskipun mereka membuat kesalahan. Sebaliknya, orang- orang dengan paras yang tidak rupawan justru akan dipandang sebelah mata oleh masyarakat terutama warganet. 

Karena banyaknya warganet yang berkomentar terkait video Deddy Corbuzier itu, Wanda juga turut serta membuka suaranya supaya masyarakat Indonesia dapat melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. 

Menanggapi postingan Wanda itu, Uus, Reza Arap dan Young Lex memberikan komentar.

Uus menulis “aku ga baca caption di atas aku lagi sibuk push up kak (emoticon push up)”.

“hehe” komentar Reza Arap disertai dengan emotikon tersenyum.

Sedangkan Young Lex menulis “Ciciku” disertai dengan dua emotikon hati.

Reporter : Rizkya Fajarani Bahar
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi