Netral English Netral Mandarin
07:18 wib
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya tertular Covid-19 saat makan karena harus melepas masker. Ia pun mengimbau masyarakat menghindari makan-makan bersama orang lain. akan menggunakan GeNose, alat deteksi virus corona atau Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), di sejumlah stasiun kereta api di Indonesia mulai 5 Februari 2021.
Pentingnya Berinvestasi Pada Kursi Kantor yang Tepat

Senin, 14-December-2020 20:00

Ilustrasi
Foto : smallbussines
Ilustrasi
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mungkin sulit percaya jika memilih kursi kantor dapat membuat perbedaan yang signifikan pada hari-hari Anda. Akan tetapi itulah faktanya setiap kita akan menghabiskan berjam-jam untuk duduk di balik meja kerja, dan dalam hal inilah mengapa kursi kantor perlu dipertimbangakan dengan matang.

Semua ini sendiri juga berkaitan dengan jumlah waktu yang kita habiskan untuk duduk di kursi kantor, penting bagi kita untuk memilih kursi kantor yang dirancang dengan baik, aman, dan nyaman.

Mengapa Memilih Kursi Kantor yang Tepat Sangat Penting?



Perlu diketahui juga jika memilih perabotan yang salah dapat mengakibatkan konsekuensi yang merugikan bagi Anda, produktivitas, bahkan kesehatan. Sebutkanlah jika menyangkut soal kesehatan, maka pemilihan yang salah dapat menyebabkan sakit punggung yang dapat berefek untuk jangka panjang.

Sehingga bukan hanya penting untuk menemukan alas duduk yang tepat, tetapi juga membuat penggunanya menjadi lebih produktif.

Pada pembahasan ini, kita akan mempelajari semua fitur kursi kantor yang baik untuk Anda.

Pertama utamakan kenyamanan, jenis kursi ini yang bukan saja bicara soal kenyamanan semata tapi juga berkaitan dengan penggunanya yang lebih bahagia juga lebih produktif. Dengan cara ini lingkungan kerja menjadi lebih sehat, lebih positif.

Jika dilihat dari segi performa dan produktivitas, memiliki kursi kantor terbaik bisa mengurangi jumlah istirahat yang perlu diambil karena merasa tidak nyaman.

Setelah melihat penjelasan umumnya mari beralih untuk pembicaraan yang semakin mendalam

1. Menciptakan lingkungan kantor yang produktif

Banyak orang yang berpikir kursi yang terlalu nyaman dapat membuat produktivitas berkurang, atau membuat karyawan menjadi malas. Namun ternyata tidak sepenuhnya benar, karena melengkapi kantor dengan alas duduk terbaik akan mendorong kerja tim yang lebih efektif.

2 Mendorong Postur yang Baik

Jika memiliki kursi dengan desainnya yang kurang tepat, seringkali penggunanya akan membungkuk atau duduk dalam posisi yang canggung dalam waktu yang lama. Padahal cara duduk inilah yang menyebabkan kesehatan terganggu, bahkan juga memengaruhi budaya kantor dan anggota tim yang ada.

Perlu disadari jika kursi kantor terbaik akan mendorong postur tubuh yang lebih baik , dan tentunya akan mengurangi biaya perawatan kesehatan, Selain itu gunakan bantal untuk membuat posisi duduk lebih nyaman seharian.

3 Meningkatkan Kebahagiaan

Penelitian menunjukkan bahwa 86% pekerja kantor mengatakan bahwa kursi kantor mereka membuat tidak nyaman, dan lebih dari setengahnya berharap mereka dapat mengganti kursi yang lebih baik.

Cara sederhana ini juga akan membuat para pekerja merasa nyaman dan lebih bahagia di tempat kerja. Jika Anda masih berpikir apa hubungan kebahagiaan dan alas duduk, maka begini penjelasannya. Memberikan tempat duduk yang baik berarti Anda memprioritaskan kesehatan mereka, dan menunjukan rasa kepedulian.

Salah satu cara untuk memberi penghargaan kepada staf Anda dan menunjukkan kepada mereka betapa Anda menghargai mereka adalah dengan memprioritaskan kesehatan mereka. Berinvestasi di kursi kantor yang baik dan nyaman menunjukkan bahwa Anda, dan perusahaan, peduli.

Apa Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kursi Kantor?

Sekarang setelah membaca petunjuk di atas, maka tentunya sangat baik jika mulai memutuskan jenis kursi kantor yang akan diinvestasikan. Perlu dipahami setiap alas duduk memiliki sejumlah fitur yang berbeda, sehingga pilih yang paling tepat.

Untuk memberikan solusinya kami akan menjawabnya melalui pertanyan berikut ini

Berapa tinggi kursi yang tepat

Sangat direkomendasikan bahwa ketinggian tempat duduk yang tepat di kursi kantor akan bergantung pada tinggi badan, yang akan menggunakan kursi tersebut.

Umumnya ketinggian tempat duduk yang berkisar antara 16 hingga 21 inci dari lantai, yang dimana cocok untuk hampir semua orang. Namun bicara soal ini jangan khawatir, karena ini adalah hal mudah yang bisa diatur, terlebih jika alas duduk memiliki pengaturan tersendiri.

Pengaturan yang tepat membuat Anda dapat menjaga agar kaki tetap rata di lantai, paha horizontal dan lengan dapat sesuai dengan ketinggian meja atau meja.

Sebagian besar kursi kantor telah memiliki kontrol ketinggiannya relatif terhadap lantai dengan fitur penyesuaian ketinggian kursi pneumatik. Jika disetel dengan benar, ketinggian tempat duduk yang tepat akan memberi dukungan optimal dan seimbang untuk punggung bawah, bokong, dan paha.

Postur ini juga akan meningkatkan sirkulasi darah ke kaki dan menghilangkan semua titik tekanan di belakang lutut Anda

Untuk mendapatkan alas duduk yang tepat, percayakan pada Ruparupa yang merupakan official online store dari brand Kawan Lama Group seperti Ace hardware, Informa dan Toys kingdom. Kami menyediakan aneka perlengkapan rumah, home living dan kebutuhan rumah tangga lainnya yang bisa didapatkan hanya dengan melakukan belanja online.

Pastikan juga untuk mendapatkan promo terbaru dari kami yang amat sayang jika dilewatkan

Reporter :
Editor : Tommy Satria