Netral English Netral Mandarin
17:47wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Penyerang Terbukti Bukan ODGJ, Ustaz Chaniago Tetap Memaafkan, Mustofa: Mulianya Orang Islam, Bukan Bikin Gorengan

Kamis, 23-September-2021 10:55

Ustadz Abu Syahid Chaniago
Foto : Kolase Tribunews
Ustadz Abu Syahid Chaniago
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Ummat mengapresiasi sikap Ustaz Chaniago yang akhirnya memaafkan penyerang dirinya meski terbukti penyerangnya bukanlah ODGJ.

“Mulianya orang Islam. Sudah diserang, malah dimaafkan. Bukan bikin gorengan berjilid2. Alhamdulillah,” kata Mustofa Nahrawardaya, Kamis 23 September 2021.

Untuk diketahui,Polisi menyatakan penyerang seorang pendakwah di Batam, Kepulauan Riau depresi, tetapi di sisi lain korban menyatakan proses hukum harus tetap berlanjut meski ia sudah memaafkan pelaku.

Pelaku penyerangan terhadap Ustadz Abu Syahid Chaniago di Batam, Kepulauan Riau menjalani pemeriksaan kejiwaan setelah di tahanan Mapolresta Barelang. Berdasarkan hasil pemeriksaan kejiwaan tersebut menyatakan bahwa pelaku yang berinisial H mengalami depresi.

“Kita mengecek psikologi dari pelaku dan kemarin sudah didalami dan hasilnya hari ini pelaku mengalami depresi,” ungkap Kasatserse Polresta Barelang, Kompol Reza Morandy Tarigan.

Penyerangan pada Senin lalu (20/9) ini terjadi saat korban sedang berceramah di depan jamaah pengajian ibu-ibu di masjid Baitussyakur, Kota Batam. Pelaku H tiba-tiba langsung menyerang Ustadz Chaniago, beruntung Ia sempat melihat pelaku saat berlari menerjangnya sehingga bisa menghindar.

Kemudian pengurus masjid langsung meringkus H dan menyerahkannya ke polisi. Para pengurus masjid termasuk jamaah pengajian ibu-ibu saat itu meyakini pelaku bukanlah ODGJ. Hal itu dikarenakan pelaku bisa menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan pasca kejadian penyerangan.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati