3
Netral English Netral Mandarin
20:17 wib
Sebanyak tujuh mantan kader Partai Demokrat yang baru saja dipecat bakal menggugat gugatan secara kolektif ke Pengadilan Negeri pekan depan. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan telah memangkas jumlah BUMN dari 142 menjadi tinggal tersisa 41 perusahaan.
Perang di Twitter dengan Denny Siregar, Andre Rosiade Pamer Prestasi: Kalau Ente Apa? Nyinyir?

Minggu, 24-January-2021 07:30

Pegiat media sosial Denny Siregar sindir Andre Rosiade.
Foto : Istimewa
Pegiat media sosial Denny Siregar sindir Andre Rosiade.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota DPR asal Sumatera Barat Andre Rosiade terlibat perang cuitan (tweet war) dengan pegiat media sosial Denny Siregar. 

Perang cuitan itu berawal dari komentar Denny soal kasus siswi nonmuslim di SMK Negeri 2 Padang, Sumatera Barat yang dipaksa memakai jilbab.

"Padang ternyata tidak seindah nasi padang, yang ada dimana-mana dan dinikmati banyak orang tanpa melihat golongan," tulis @Dennysiregar7, Sabtu (23/1/2021).

Tak terima dengan cuitan itu, Andre pun berkomentar. Ia mengingatkan Denny untuk tak banyak bicara. Andre juga menyebut orang seperti Denny Siregar hanya menjadi beban bagi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Lu enggak usah banyak Bacot deh bro. Orang kayak lu ini beban bagi pemerintah pak @jokowi. Di saat Presiden butuh dukungan Seluruh Rakyat, lu malah bikin komentar Asbun (asal bunyi)," tegas @andre_rosiade, Sabtu (23/1/2021).

Politisi Partai Gerindra itu kemudian mempertanyakan keuntungan apa yang didapat Denny dengan menjelekkan orang Minang.

"Emang kalo lo nyinyir sama kami orang Minang lo dapat apa??? Apakah Nyinyir bisa jadi modal Komisiaris BUMN bro? Gw jadi penasaran. Minggu depan Gw tanya lgs deh sama Menteri BUMN bang @erickthohir he...he..he," sindir Andre.

Komentar Andre dibalas Denny Siregar. Ia merasa heran dengan sikap Andre yang marah-marah karena cuitannya soal Padang.

Denny lantas menyindir Andre dengan mengungkit kasus PSK di Padang yang digerebek polisi dan Andre Rosiade pada Januari 2020 lalu.

"Kok dia marah-marah ya? Apa karena gak berhasil gerebek PSK?" sindir Denny.

Mendapat sindiran demikian, Andre Rosiade menantang Denny Siregar untuk adu kinerja dan prestasi. Dalam hal ini, Andre mempertanyakan apa kontribusi yang sudah diberitakan Denny bagi bangsa dan negara ini serta pemerintahan Jokowi.

"Bro @Dennysiregar7 yang lagi Nyinyir sama orang Sumbar. Dari sibuk Nyinyir yuk kita adu Kinerja/Adu Prestasi kontribusi apa yang sudah ente berikan untuk Bangsa dan Negara ini," kata @andre_rosiade.

"Kontribusi apa yang ente berikan agar membantu Kinerja Pemerintah pak @jokowi agar Ekonomi Indonesia bisa bangkit," sambungnya.

Ditantang tunjukkan kontribusi dan prestasi, Denny Siregar menjawab dengan mengunggah tangkapan layar artikel berita dari salah satu media online yang berjudul "PSK Yang Dijebak Andre Rosiade: Kenapa Akun Dipakai Dulu Baru Digerebek".

Dengan unggahan itu, Denny kemudian melontarkan sindiran jika dirinya tidak mampu menyamai kontribusi dan prestasi Andre.

"Kontribusi dan prestasi @andre_rosiade sebagai anggota dewan. Ya susah lah gua nyamain doi.. Gua apa sih ? (Emoji tutup mulut)," cuit @Dennysiregar7.

Sementara itu, Andre Rosiade mengunggah sejumlah artikel berita dari media online yang menulis soal kinerja dan prestasinya sebagai anggota DPR.

Artikel pertama yang diunggah berjudul "KPPU Menangkan Andre Rosiade SoalPredatory Pricing Semen China".

"Ini Contoh Kinerja Ogut untuk menyelamatkan Industri Semen Nasional yang bernilai Ratusan Triliun dan menyelamatkan Ratusan Ribu Karyawannya. Kalo ente apa bro??," tanya Andre ke Denny Siregar.

Ketua DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu kemudian mengunggah artikel berjudul "Andre Rosiade Minta Aturan Menperin Yang Ganjal Industri Baja Dicabut".

"Ini cara gw bekerja Menyelamatkan Industri Baja Nasional dari Kebangkrutan. Lu tanya sama Dirut @_KRAKATAUSTEEL @silmykarim bagaiman kinerja gw untuk Membela Industri Baja dalam negeri. Ente @Dennysiregar7 ????? NYINYIR??? He....he...he," sindir Andre.

Tak cukup sampai disitu, Andre kembali memposting sebuah artikel dengan judul "Andre Rosiade Terima Anugerah Tokoh Keterbukaan Informasi Sumbar".

"Ini contoh Penghargaan karena Kinerja bukan karena Nyinyir ya bro @Dennysiregar7 he..he..he," sentil Andre.

Menjawab tantangan dan sindiran Andre, Denny Siregar pun membeberkan prestasi dan kontribusinya membantu Presiden Jokowi. Lantas, apa prestasi Denny?

"Prestasi terbesar gua adalah membantu menangkan @jokowi 2 periode, sehingga pemerintahan sekarang bisa menghajar HTI & FPI. Itu sudah cukup gua banggakan ke anak cucu nanti. Andre kalah mulu (emoji tutup mulut)," jelas @Dennysiregar7. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani