Netral English Netral Mandarin
23:04wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Percepat Vaksinasi, Jerman Hapus Tes COVID-19 Gratis

Rabu, 13-Oktober-2021 20:00

Jerman hapus tes Covid-19 gratis
Foto : Antara
Jerman hapus tes Covid-19 gratis
4

BERLIN, NETRALNEWS.COM - Tes COVID-19 untuk alasan non-medis tidak lagi diberikan secara gratis di Jerman, demikian pengumuman otoritas pada Senin (11/10/2021).

Kementerian Kesehatan lewat Twitter mengatakan telah menghentikan tes antigen COVID-19 bersubsidi karena seluruh warga negara kini telah diberikan kesempatan untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Hingga 11 Oktober, tes cepat antigen hanya akan diperuntukkan bagi mereka yang tidak dapat divaksin dengan alasan kesehatan, ibu hamil dan anak-anak berusia di bawah 12 tahun.

Di sebagian besar wilayah federal, individu yang tidak dapat menyerahkan bukti vaksinasi atau keterangan sembuh dari COVID-19 diwajibkan menunjukkan hasil tes negatif sebelum mengunjungi restoran, bioskop, pertunjukan konser dan tempat olahraga dalam ruang.

Meski menghapus tes antigen gratis bagi orang yang belum divaksin, kementerian menegaskan siapa pun yang mengalami gejala atau mempunyai riwayat kontak erat dengan orang yang terinfeksi COVID-19 masih akan mendapatkan tes PCR secara cuma-cuma.

Reporter : Antara
Editor : Wahyu Praditya P