Netral English Netral Mandarin
09:08wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Peringatan Dini BMKG: Kepulauan Seribu Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kenvang

Senin, 01-Maret-2021 05:50

Ilustrasi hujan lebat disertai angin kencang.
Foto : Flickr
Ilustrasi hujan lebat disertai angin kencang.
40

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang di Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Senin (1/3/2021).

Melalui informasi yang dikeluarkan melalui laman resmi BMKG, Senin dini hari, disebutkan potensi cuaca buruk tersebut akan melanda pada Senin malam hingga Selasa dini hari.

Dalam laporannya, BMKG juga melampirkan prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta untuk hari yang sama. Cuaca cerah berawan dan berawan akan terjadi di empat wilayah yaitu Kota Administrasi Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

Sedangkan suhu di DKI Jakarta berkisar dari 24 hingga 32 derajat Celcius, dengan tingkat kelembaban terendah pada 75 persen dan tertinggi mencapai 95 persen.

BMKG melaporkan, kondisi cuaca demikian akan meluas pada hari Selasa dengan cakupan Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat.

Selain DKI Jakarta, wilayah sekitar seperti Bogor, Bekasi, Depok juga berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir pada siang hingga menjelang malam.

Kondisi cuaca serupa juga diramalkan akan terjadi di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Banten, demikian laporan BMKG menyebutkan.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian