Netral English Netral Mandarin
03:50wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Peringatan Hari Pramuka 2021, Ini Pesan Ketua DPR Puan Maharani

Sabtu, 14-Agustus-2021 23:40

Puan Maharani
Foto : Istimewa
Puan Maharani
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan ucapan Selamat Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.Puan mengatakan, Pramuka adalah calon-calon pemimpin masa depan yang dapat diandalkan.

“Selamat Hari Pramuka! Anggota Pramuka adalah harapan bangsa, yang dapat tumbuh menjadi pemuda-pemudi dan pemimpin yang dapat diandalkan di masa depan,” kata Puan di Jakarta, Sabtu (14/8/2021).

Menurut Puan, setiap anggota Pramuka harus memiliki sifat kepemimpinan, punya kreativitas, bersikap pantang menyerah, dan suka bergotong-royong. “Teruslah berbakti tanpa henti untuk Ibu Pertiwi,” ujarnya.

Ketua DPP PDIP itu menambahkan, anggota Pramuka juga bisa menjadi simpul yang menjaga semangat membangun serta persatuan dan kesatuan bangsa yang digambarkan melalui Lambang Gerakan Pramuka.

"Filosofi pohon kelapa penuh kekuatan, penuh spirit, dan bisa tumbuh di mana pun. Setiap bagian pohonnya pun dapat bermanfaat, mulai dari buahnya, kayunya, hingga daun dan akarnya,” ujarnya.

Lambang Pramuka pun, lanjut Puan, merupakan cerminan dari seorang yang kuat, penuh tekad, dan mampu bertahan dalam setiap tantangan. Lanjutnya, pohon kelapa yang merupakan salah satu pohon tertinggi di Indonesia adalah simbol dari cita-cita tinggi seorang pemimpin.

“Dengan semangat seorang Pramuka, generasi muda bisa menjadi garda terdepan pembawa perubahan yang terus mengembangkan karakter penuh kebaikan untuk membawa Indonesia pada perubahan yang membanggakan,” terangnya.

Putri Presiden kelima Megawati Soekarnoputri itu memandang nilai-nilai yang dibawa Pramuka sangat bisa diterapkan dalam kondisi masyarakat Indonesia saat ini.

“Mari kita bersama terus bersemangat berkarya untuk terus membangun dan mewujudkan Indonesia yang maju. Mari kita galang kekuatan persatuan, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini," pesan Puan Maharani.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P