Netral English Netral Mandarin
17:27 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Peringati Hari Armada RI ke-75, Koarmada I TNI AL Gelar Donor Darah

Rabu, 02-December-2020 13:45

Acara donor darah di di Markas Koarmada I, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Rabu (2/12/2020).
Foto : Istimewa
Acara donor darah di di Markas Koarmada I, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Rabu (2/12/2020).
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Untuk memperingati Hari Armada Republik Indonesia Ke-75, Komando Armada (Koarmada) I Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan aksi donor darah di Markas Koarmada I, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Rabu (2/12/2020).

Kegiatan donor darah diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari prajurit dan anggota Jalasenastri Koarmada 1 TNI AL.

"Kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Armada RI Tahun 2020 dengan mewujudkan kepedulian kita dalam masalah-masalah yang terjadi di sekitar terutama dalam bidang sosial dan kemanusiaan," kata Kepala Staf Koarmada I TNI AL, Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto saat menyampaikan sambutan Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K.



Dalam sambutan tersebut, Bambang menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan merupakan kegiatan sangat mulia. Karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien, bahkan menyelamatkan jiwanya.

"Inilah wujud nyata dari kepedulian sosial Koarmada I dalam membantu anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat yang membutuhkan bantuan darah," tuturnya.

Sementara, mewakili Ketua PMI DKI Jakarta, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) Pengurus PMI DKI Jakarta, H. Syarifuddin mengatakan, saat ini PMI masih sangat membutuhkan sumbangan sukarela darah dari masyarakat, baik yang berdonor langsung ke PMI maupun dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan instansi dan atau lembaga tertentu.

"PMI sangat berterimakasih kepada Koarmada I yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kemanusiaan dan kegiatan hari ini adalah salah satu contoh nyata wujud kepedulian itu," ucap Syarifuddin.

Pada kegiatan itu turut dihadir Aspotmar Koarmada I Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, Ketua Jalasenastri Koarmada I Ny. Nisa Abdul Rasyid, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Pengurus PMI DKI Jakarta Edward Bachtiar, Bendahara Pengurus PMI DKI Jakarta Patra Katri Dahlan, dan Kabid Pengadaan Darah Unita Donor Darah PMI DKI Jakarta dr. Dian Winarti.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP