Netral English Netral Mandarin
05:33wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Peringati HUT RI Ke-76 dengan Prokes, Mensos: Tetap Bahagia dan Semangat

Senin, 09-Agustus-2021 19:18

Kemensos memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan rangkaian acara
Foto : Martina Rosa
Kemensos memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan rangkaian acara
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan rangkaian acara yang dimulai 9 Agustus hingga puncaknya pada 17 Agustus 2021 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata Jakarta.

“Acara ini digelar karena semua merasakan kerinduan menyambut perayaan HUT RI ke-76. Ibu Menteri Sosial menitipkan salam kepada seluruh kontingen dan juga perlombaan lebih ditujukan agar kita gembira dan tetap harus bersemangat kendati masih dalam masa pandemi, ” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Hartono Laras di Kompleks Kemensos Gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur, Senin (9/8/2021).

Semua rangkaian acara, kata Hartono, dipastikan selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melakukan berbagai upaya pencegahan seperti swab antigen sebelum memasuki arena-arena perlombaan. 

“Sudah semestinya kita menjaga dengan melakukan upaya pencegahan dengan swab tes antigen, sehingga kendati digelar dalam suasana pandemi tetap memberikan kegembiraan bagi kita semua. Selamat mengikuti perlombaan, ” tutur Hartono. 

Perhelatan HUT RI ke-76 kick off dimulai oleh Sekjen Kemensos dengan pertandingan badminton bersama Setditjen Linjamsos Robben Rico, Staf Ahli Menteri Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial Adhy Karyono serta Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) Syahabuddin.

Ketua Panitia Penyelenggaraan HUT RI ke-76 Kemensos, Adhy Karyono melaporkan bahwa seluruh panitia berupaya menghadirkan sebuah perlombaan dari kita untuk untuk memeriahkan HUT RI ke-76.

“Berbagai perlombaan digelar seperti bulutangkis, tenis meja dan catur. Dimeriahkan juga dengan lomba memasak dan kata Bu Mensos bukan rasa saja yang dinilai tetapi cara memasak dan penyajiannya. Selain itu, ada lomba kreatifitas seperti lomba karaoke virtual, tiktok dan merangkai anggrek,” ucap Adhy.

Pada tanggal 16 Agustus akan digelar renungan malam di TMPNU Kalibata, sekaligus penyerahan penghargaan bagi pilar-pilar sosial dan kontingen yang mengikuti perlombaan bulutangkis, tenis meja, catur, masak, merangkai anggrek, karaoke virtual, tiktok, dialog interaktif bahasa inggris, serta lomba presentasi inovasi kerja. 

“Kami mengapresiasi kerja sama semua unit yang turut menyukseskan acara ini. Mari kita meriahkan tidak hanya secara fisik melainkan juga virtual. Semoga bisa berjalan dengan baik dan bisa menghibur kita semua,” harapnya.

Dari turnamen bulutangkis di lantai 2 Gedung Kemensos Cawang Kencana yang berlangsung meriah dan masing-masing tim UKE I mengerahkan kemampuan mengejar shuttlecock bahkan tak jarang pemain jatuh bangun mempertahankan kesempatan menang dan maju ke tahap berikutnya. 

Final Ganda Putra, tim Badiklit terpaksa menyerah karena salah satu pemain terkilir di bagian kaki dan kemenangan pun mutlak diraih oleh tim Setjen. Juga, tim Setjen sukses menyapu bersih gelar jawara di cabang Ganda Putri dan Ganda Campuran.

Seorang peserta tim Setjen yakni Ngadiman mengaku senang sekali karena Tim Ganda Campuran yang digawanginya memenangkan pertandingan bulutangkis.

"Bahagia sekali bisa memenangi turnamen bulutangkis karena kerjasama tim. Alhamdulillah di tahun ini Tim Setjen menjadi juara satu dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah menggelar acara,"  katanya.

Rahasia kesukesan tim Setjen dibocorkan oleh Ngadiman dengan bisa menyabet gelar jawara, kendati harus jatuh bangun dalam pertandingan tersebut. 

"Setiap pagi kami latihan bulutangkis hingga mencapai nilai maksimal. Ini kunci keberhasilan dalam memenangi juara satu, walaupun harus jatuh bangun mempertahankan posisi dan menunjukkan semangat jadi juara," katanya.

Hasil pertandingan turnamen bulutangkis dari Ganda Campuran: Juara 1: Setjen; Juara 2: Badiklit; serta Juara 3: Rehsos.

Ganda Putri: Juara 1: Setjen; Juara 2: Badiklit; serta Juara 3: Rehsos. Sedangkan, untuk Ganda Putra: Juara 1: Setjen; Juara 2: Badiklit; serta Juara 3: Rehsos.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Wahyu Praditya P