• News

  • Peristiwa

Ruhut Sitompul: KPK Lagi Dikuasai Orang-Orang Ibarat Kacang Lupa Akan Kulitnya

Mantan Anggota DPR Ruhut Sitompul.
Dokumentasi Netralnews
Mantan Anggota DPR Ruhut Sitompul.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus yang juga mantan angota DPR Ruhut Sitompul kembali berkicau di akun Twitternya terkait isu pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh sekelompok orang.

Pelemahan ini makin terendus dengan revisi Undang-Undang (UU) Nomor 30 Tahun 2019 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (RUU KPK) oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) secara diam-diam.

Selain itu pelemahan KPK juga terlihat dari wacana pembentukan Dewan Pengawas KPK yang saat ini menimbulkan pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat.

Terkait hal itu Ruhut mengatakan KPK saat ini sedang dikuasai orang-orang sombong dengan mengibaratkan kacang lupa dengan kulitnya.

 Mantan petinggi Partai Demokrat ini juga menyebutkan KPK itu lahir di era Pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri dengan tujuan untuk mencegah dan memberantas Korupsi yang semakin menjadi-jadi.

"KPK lagi dikuasai Orang2 yg lupa kacang dgn kulitnya, ingat KPK itu lahir diera Ibu Megawati Soekarnoputri Presiden RI ke 5 thn 2002 yg tujuannya sangat mulia utk Mencegah & Memberantas Korupsi krn Korupsi merajalela di Zaman ORBA, terima kasih BU Basaria br Pandjaitan MERDEKA," tulis Ruhut di akun Twitternya @ruhutsitompul, Minggu (15/9/2019).

 

 

 

 

Cuitan pemeran "Si Poltak Raja Minyak" dalam sinetron 'Gerhana' ini pun direspon oleh warganet dengan berbagai komentar. Berikut berbagai komentar dari warganet yang terpantau Netralnews.com, Senin (16/9/2019)

@ZkiTommy: KINERJA PENYIDIK KPK HARUS DI AUDIT. BANYAK KOTOR.

@JienSatria: Tapi Bang Di Era Orde baru itu Koruptornya di duga Kuat di lakukan Oleh Eksekutif Mulai dari Tingkat Pusat Sampai Daerah,

Nah...Skrg ini Justru Lembaga NegaraYg Terkorup itu DPR/DPRD Gmn donk Bang bisa di Percaya lagi Merevisi UU KPK dgn Asumsi memperkuat.

@jumianto_RK: Pimpinan KPK yg mundur pada takut..

Gak profesional.. Saat jabatan masih 3 bln mereka pada mundur..

@Muhalim77: Seharusnya unjuk gigi atuh KPK sikat koruptor kakap yang selama ini kasusnya jalan di tempat

@hartono_tratas: Ada kelompok yang ketakutan dengan terpilihnya 5 calon pimpinan KPK.

@AldrinR3: Ucapan mu berwarna warni om kaya balon tapi isi nya angin semua

@hifnihasan: Bang ... Apa beda nya sebelum ada KPK dg ada KPK selama abang hidup di RI. Komisioner kpk menjalankan perintah UU kalau mereka melanggar UU pidanakan saja bang.focus saja dg miskinkan yang koruptor!!! Cc pak @jokowi.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli