• News

  • Peristiwa

Dahnil Sindir Jokowi Soal Karhutla, Begini Kata Warganet

Dahnil Anzar Simanjuntak
Istimewa
Dahnil Anzar Simanjuntak

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali melanda sejumlah daerah di Indonesia seperti yang terjadi di Riau dan Kalimantan dan menyebabkan kedua wilayah tersebut dikepung asap.

Padahal saat debat calon presiden pada Minggu (17/2/2019) lalu Jokowi sempat mengatakan tak ada lagi kebakaran hutan dan lahan dalam 3 tahun terakhir.

"Kebakaran lahan gambut tidak terjadi lagi dan ini sudah bisa kita atasi. Dalam tiga tahun ini tidak terjadi kebakaran lahan, hutan, kebakaran lahan gambut dan itu adalah kerja keras kita semuanya," kata Jokowi di panggung debat kedua, di Hotel The Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Terkait hal itu juru bicara pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak berkicau di akun Twitternya sepertinya dia menyindir pemerintahan terutama terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dahnil juga menyayangkan sikap pemerintah yang menyalahkan ketika kebakaran merajalela, namun waktu kebakaran bisa diatasi tak satu kata pun mengapresiasi pemerintahan daerah.

Selain itu Dahnil mengatakan bahwa cobaan negeri ini sangat berat dan kita hanya bisa berdoa kepada Allah agar diturunkan hujan untuk mengatasi kebakaran.

"Ktk kampanye sesumbar menyebutkan telah sukses menghentikan kebakaran hutan,tak satu kata pun mengapresiasi pemerintah daerah. Kini,kebakaran hutan merajalela lagi yg disalahkan pemerintah daerah.Berat sekali cobaan negeri ini,skrng kita hny bs berdoa kpd Allah SWT turunkan Hujan," tulis Dahnil Selasa (17/9/2019).

 

 

Cuitan Pendiri Madrasah Antikorupsi ini pun direspon berbagai komentar oleh warganet. Berikut komentar warganet yang terangkum Netralnews.com Selasa (17/9/2019).

Azlasy: Itulah kang @Dahnilanzar Allah akan memberi Ujian dr apa yg qta sampaikan. Semua yg terjadi didunia ini adalah sll ada campur tangan Allah. Bukan hanya @jokowi tapi kita semua. Sll melibatkan Allah dan kuasaNYA adalah kewajiban. Qta bs krn Allah mudahkan urusannya. Mhn maaf

@Azlasy: Bencana sdg di tanggulangi. Penyebab kebakaran yg melibatkan pelanggar hukum sdg diselidiki. Bersabar dan berdo'a itu bagi saya. Bagi rakyat yg bs melakukan lebih tentu sangat dinanti bantuannya.

@NoWiwiNoWowo: yg membakar perusahaan sawit, dan berharap yg memadamkannya Allah? maka, pihak yg berwenang wajib mengambil langkah-langkah hukum, sebelum Allah yg memutuskan perkara ini

@yogaadit25: Intinya gimana mau mengawasi bajingan2 yg dgn sngaja membakar hutan itu. Walaupun polisi 24 jam patroli ttp aja maling,jambret dn bajingan berdasi/berkaos oblong tdk akan pernah habis. Tpi akn lbih baik bekerja drpd ngebacot. Kder gerindra sllu bgini.smpah

@IanMerdia: Giliran udah padam, dateng kelokasi dan foto seolah2 api padam karena jasa dia.. capek deeh

@__danu_: Elite² partai kita kok kerjaannya gini ya? Senang meng olok². Padahal suka dakwah juga katanya. Apa yg salah pada pemeluk agamaku ini yah. Padahal Nabi tidak pernah mengajarkan yg spt ini toh. Kasihan²...

 

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli