• News

  • Peristiwa

Sentil Arteria Dahlan, Yunarto: Contoh Orang Berpendidikan Tapi Tak Punya Adab

Anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan.
CNBC Indonesia
Anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan menjadi sorotan publik bahkan namanya jadi trending topic di Twitter Indonesia sejak Rabu (9/10/2019) malam hingga Kamis (10/10/2019) siang ini masih menduduki posisi nomor satu. 

Nama Arteria menjadi perbincangan hangat warganet (netizen) lantaran sikapnya saat debat di acara Mata Najwa bertajuk 'Ragu-ragu Perppu' yang ditayangkan Trans7, Rabu (10/10/2019). 

Dalam acara yang membahas soal polemik perlu tidaknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) KPK itu, Arteria terlibat debat panas dengan ekonom yang juga mantan menteri Lingkungan Hidup era Orde Baru, Emil Salim. 

Saking tingginya tensi perdebatan tersebut, Arteria Dahlan terlihat menunjuk-nunjuk dengan bersuara tinggi hingga menyebut pemikiran Emil Salim 'Sesat.'

Sikap Arteria ini menuai kritik, cibiran dan kecaman dari berbagai pihak di media sosial (medsos). Salah satunya disampaikan oleh Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya

Lewat akun Twitter-nya, Yunarto menyebut bahwa terlepas dari substansi perdebatan, sikap Arteria menjadi contoh orang yang berpendidikan tapi tidak punya adab. 

"Kita ga bisa nge-judge sepihak omongan Arteria Dahlan salah secara substansi, tapi yang jelas gua akan kasih liat video dia ke anak gua n bilang "Contoh orang yang berpendidikan tapi gak punya adab/manner, jangan pernah jadi gini ya nak..," tulis Yunarto di akun Twitter-nya, Kamis (10/10/2019). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian