• News

  • Peristiwa

Pendiri PAN: Jika Benar Ahok Jadi Bos Pertamina, Mafia ‘Penetek Susu‘ Kepanasan

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha (kanan) bersama Ketua GP Ansor.
Twitter @AT_AbdillahToha
Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha (kanan) bersama Ketua GP Ansor.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) digadang-gadang bakal diangkat menjadi pejabat di salah satu BUMN.

Kabarnya, Ahok bakal ditempatkan di PT Pertamina (Persero). Namun belum pasti apakah Ahok menjadi direksi atau komisaris di BUMN migas itu.

Menanggapi kabar tersebut, salah satu pendiri PAN Abdillah Toha menilai, jika benar Ahok jadi bos Pertamina, maka banyak mafia di perusahaan plat merah itu yang kepanasan.

Abdillah kemudian menyinggung kasus korupsi di salah satu anak perusahaan Pertamina yang sulit dibongkar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Bila nanti berita ini benar, bakal banyak mafia penetek susu Pertamina yang kepanasan," tulis Abdillah di akun Twitternya, dikutip netralnews.com, Sabtu (16/11/2019).

"Baru kemarin KPK bilang kesulitan membongkar korupsi besar anak perusahaan Pertamina Petral yang sudah dibubarkan, karena pihak Singapore tidak mau membuka datanya," cuit @AT_AbdillahToha.

Sekedar informasi, sinyal masuknya Ahok di BUMN diperkuat dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut saat ini Ahok sedang mengikuti seleksi untuk menjadi pemimpin di salah satu perusahaan plat merah.

Jokowi juga menyinggung kinerja mantan Bupati Belitung Timur itu yang sudah diakui banyak pihak. "Kita tahu kinerjanya Pak Ahok. Jadi, ini masih dalam proses seleksi," katanya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Soal perusahaan BUMN apa yang nantinya akan diduduki Ahok, Jokowi menyerahkan hal itu ke Menteri BUMN Erick Thohir. "Ini kan masih proses seleksi," jawabnya.

Lantas, Ahok akan menjadi direksi atau komisaris? "Bisa dua-duanya, tapi pakai proses seleksi dan masih dalam proses," ujar Presiden Jokowi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P