• News

  • Peristiwa

NASA : Ada Serangga Hidup di Planet Mars

   NASA : Ada serangga hidup di Planet Mars.
NASA
NASA : Ada serangga hidup di Planet Mars.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA)menemukan sebuah kawah besar di Planet Mars. Mereka menamainya Chryse Alien Head.

Dilansir dari Nature (23/11/2019),NASA mengatakan bulatan mirip kepala dan mata serangga itu ditemukan oleh instrumen Mars Global Surveyor di daerah yang tak terlalu jauh dari lokasi tempat penyelidikan oleh kendaraan angkasa luar (probe) Viking 1 yang mendarat di sana pada tahun 1975.

"Masih ada kehidupan di Mars," kata Romoser, seperti dikutip Daily Mail. ìDalam beberapa gambar, spesimen tampaknya telah berubah ke arah kamera.î

Menurutnya, ada keragaman yang jelas di antara fauna seperti serangga Mars yang menampilkan banyak fitur yang mirip dengan serangga Terran. Misalnya, kehadiran sayapnya dan berbagai elemen kaki yang terstruktur.

Romoser menggunakan database dari NASA Jet Propulsion Laboratory (JPL), gambar-gambar mentah dan mengkompilasi mosaik panorama, yang dikumpulkan bertahun-tahun dari berbagai misi Planet Merah itu. Mayoritas berasal dari penjelajah Curiosity NASA.

Reporter : Albert Adji
Editor : Sulha Handayani