• News

  • Peristiwa

Sebabkan Kecelakaan, Sopir Truk Serahkan Diri ke Polisi

Ilustrasi penangkapan supir truk.
Istimewa
Ilustrasi penangkapan supir truk.

SIAK, NETRALNEWS.COM - K epolisian Sektor Tualang, Kabupaten Siak, Riau, mengamankan sopir truk berinisial SS (33) yang melarikan diri usai kendaraan yang dikemudikannya itu terbalik dan mengakibatkan 17 orang luka-luka di Jalan Perawang-Sungai Mandau, Sabtu (30/11/2019).

"Sopir sudah diamankan pada Minggu (1/12). Keluarga sopir menghubungi dan menyampaikan bahwa SS sudah berada di Kecamatan Minas, Siak, dan akhirnya menyerahkan diri," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti di Siak, Selasa (3/12/2019).

Selanjutnya, kata dia, Panit Lantas Polsek Tualang Ipda A Ramadhan menyarankan agar pihak keluarga menunggu polisi untuk menjemput sopir tersebut. Pada hari itu juga yang bersangkutan sudah diamankan di Polsek Tualang.

Sebelumnya, usai kecelakaan itu personel Unit Lantas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari keberadaan sopir. Namun, sopir tersebut sudah pergi meninggalkan kendaraannya. Polisi sudah mencoba menghubungi nomor selulernya tetapi tidak berhasil.

Selanjutnya, Polsek Tualang langsung bergerak ke kediaman SS di Desa Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, tetapi yang bersangkutan tidak berada di tempat. Polsek Tualang kemudian berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Siak untuk mencari keberadaan SS.

Setelah dilakukan pengecekan lewat nomor seluler, posisi terakhir yang bersangkutan berada di Desa Minas Timur, Kecamatan Minas. Kemudian Polsek Tualang mencoba berkoordinasi dengan Polsek Minas untuk mencari keberadaan sopir tersebut.

Sopir itu ternyata sudah menuju Medan sehingga tidak ditemukan di Minas. Polisi kemudian bergerak menuju Pekanbaru mencoba berkoordinasi dengan keluarga sopir.

Polsek berkoordinasi dengan pihak keluarga sopir dan melakukan pendekatan persuasif. Pihak keluarga akhirnya menginformasikan bahwa SS sudah berada di Rokan Hilir tepatnya di Bangko Pusako menuju Medan, Sumatera Utara.

"Keluarga dari sopir tersebut mengerti dan akhirnya mau untuk menghadirkan SS," kata Birgitta dilansir dari Antara.

Saat ini sebagian dari 17 korban truk terbalik itu masih dirawat di rumah sakit.

 

Editor : Widita Fembrian