• News

  • Peristiwa

Gereja untuk Gembleng Spiritual TNI, Pangdam Cenderawasih Tak Diduga Bilang Begini

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab
foto: cnnindonesia
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab

BIAK, NETRALNEWS.COM - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengingatkan, rumah ibadah baik gereja maupun masjid yang dibangun di lingkungan satuan TNI agar tidak digunakan untuk kegiatan politik praktis oleh pihak manapun.

"Gereja dan masjid dibangun merupakan sarana tempat ibadah membina kerohanian para prajurit TNI dan masyarakat lingkungan untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,"tegas Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menjawab awak media seusai peresmian renovasi gereja GKI Raja Damai Korem 173/PVB, Rabu (11/12/2019).

Ia mengatakan, pembangunan rumah ibadah yang dilakukan institusi TNI Angkatan Darat di wilayah Korem 173 berfungsi untuk menjadi tempat ibadah menggembleng kerohanian mental spiritual para prajurit.

Mayjen Herman berharap, renovasi gedung gereja GKI Raja Damai korem 173/PVB yang diresmikan dapat mendorong prajurit dan warga jemaat untuk beribadah meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pangdam XVII/Cenderawasih memuji kinerja Danrem 173/PVB Brigjen Bahman yang telah mewujudkan renovasi gereja GKI Raja Damai hingga selesai dan diresmikan pada Rabu 11 Desember 2019.

"Saya harapkan kinerja Danrem Biak yang sudah menghasilkan sesuatu yang berguna bagi anggota diharapkan dapat menjadi contoh untuk komandan satuan di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih,"ujarnya.

Renovasi gereja GKI Raja Damai Korem 173/PVB dilaksanakan secara swadya dengan mendapat dukungan bantuan dana dari komandan satuan TNI Angkatan Darat dan kontribusi langsung dari warga jemaat gereja setempat.

Dilansir Antara, peresmian renovasi GKI Gereja Raja Damai Korem 173/PVB dilakukan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab ditandai dengan penandatanganan prasasti gereja dan pengguntingan pita oleh Ketua Badan Pekerja GKI Klasis Biak Selatan Pdt George Korwa S.Th.

Editor : Taat Ujianto