• News

  • Peristiwa

Bupati Boven Digul Meninggal, Kapolres Imbau Warga Tak Terprovokasi Isu Tak Benar

Isak tangis mengiringi kedatangan jenazah Bupati Benediktus Tambonop
foto: jubi.co
Isak tangis mengiringi kedatangan jenazah Bupati Benediktus Tambonop

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Boven Digoel mengklaim situasi dan kondisi di wilayah setempat pascamangkatnya Bupati Benediktus Tambonop pada Senin (13/1/2020) hingga kini terpantau kondusif.

Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal di Jayapura seperti dilansir Antara, Rabu (15/1/2020), mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) hingga kini tidak ada masalah.

"Seperti biasanya, jika ada pimpinan yang meninggal pasti masyarakatnya berduka, hal tersebut juga terjadi di Kabupaten Boven Digoel," katanya.

Menurut Kapolres, namun pihaknya tetap melakukan antisipasi untuk menghadapi situasi apapun yang terjadi karena sifatnya dinamis.

"Setiap saat kami antisipasi, jika ada apa-apa akan kami jelaskan kepada masyarakat, khususnya yang sedang berduka," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar dan tak bertanggungjawab.

"Kami berharap situasi kamtibmas tetap terjaga meskipun semua tengah berduka karena telah kehilangan sosok pemimpin daerah, bapak, teman dan saudara," katanya lagi.

Dia menambahkan sosok almarhum Bupati Benekditus Tambonop adalah orang baik sehingga diharapkan semua masyarakat dapat menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Boven Digoel.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama masyarakat Papua menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop pada Senin (13/1) sekitar pukul 05.30 WIB di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Editor : Taat Ujianto