• News

  • Peristiwa

Ini Alasan Fraksi PKS Tak Setujui Pansus Banjir

Wakil Ketua DPRD yang juga Penasihat Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi.
DPRD DKI Jakarta
Wakil Ketua DPRD yang juga Penasihat Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menyatakan ketidaksetujuannya terkait pembentukan panitia khusus (Pansus) banjir yang diwacanakan sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD yang juga Penasihat Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi. Menurutnya, Anies telah berusaha secara maksimal dalam menangani banjir. Ia mengatakan evaluasi penanganan banjir tetap diperlukan, tapi bukan dengan pansus.

"Misalnya pasca banjir dalam sekian waktu segera selesai, bisa dipercepat lagi. Berarti harus nambah pasukan banyak, libatkan masyarakat, nambah alat-alat," kata Suhaimi, Rabu (15/1/2020).

Dirinya menyatakan tak setuju dengan rencana pembentukan pansus untuk membahas permasalahan banjir di Jakarta. "Untuk pansus kami enggak setuju," ujar dia.

Dibanding membuat pansus, Suhaimi memilih untuk mendukung Pemprov DKI Jakarta menyelesaikan permasalahan banjir di Ibu Kota. "Itu (pansus) nanti menurut saya lebih dominan ke masalah politisnya nanti," ucapnya.

Sebelumnya aejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta mengusulkan pembentukan Pansus Banjir Jakarta. Diantaranya PAN, Golkar, PSI, Nasdem, dan Demokrat.

Pansus banjir diusulkan untuk mencari data dan fakta banjir besar Jakarta pada awal tahun baru 2020. Selain itu, pansus juga bertujuan mencari solusi dalam mengatasi masalah banjir.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati