• News

  • Peristiwa

Demokrat Sebut Pemprov DKI Sudah Maksimal Tangani Banjir

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat (PD) Misan Samsuri.
Demokrat DKI
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat (PD) Misan Samsuri.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat (PD) Misan Samsuri menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah bekerja maksimal dalam menangani musibah banjir di awal tahun ini.

Misan tak sependapat dengan massa pedemo yang menyalahkan Anies dalam peristiwa banjir yang terjadi diawal tahun 2020 silam.

"Pemerintah daerah menurut hemat saya sudah maksimal melakukan tugas-tugas dan kewajiban mereka ketika musibah banjir terjadi," kata Misan, Rabu (15/1/2020).

"Data-data juga sudah mereka buka ke publik, mulai dari debit air, personel yang bekerja, peralatan-peralatan, hingga penanganan pascabanjir," lanjutnya.

Dirinya, sebagai pimpinan dewan, serta Partai Demokrat di DPRD DKI menyatakan, kinerja gubernur, sekda, dan jajarannya dalam menghadapi musibah banjir sudah baik.

Misan menyampaikan, PD akan memberikan dukungan melalui kewenangannya di DPRD DKI Jakarta kepada Anies dan jajarannya agar kesiapan mereka dalam menghadapi ancaman banjir lebih baik lagi.

"Dan kami akan memberikan dukungan melalui DPRD agar kesiapan DKI Jakarta, terutama dalam masalah pengelolaan air ke depan semakin baik," ujar Misan.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (14/1/2020) kemarin, massa yang menamakan diri Jakarta Bergerak menggelar aksi di Patung Kuda, Jakarta, menuntut Gubernur Anies Baswedan dicopot dari jabatannya.

Massa yang digawangi politikus PDIP Dewi Tanjung dan pegiat media sosial Abu Janda ini, menilai banjir yang terjadi di ibukota beberapa waktu lalu karena kinerja buruk Anies.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P