• News

  • Peristiwa

Termasuk Prabowo dan Sandiaga Uno, Ini Empat Sosok Ideal Presiden 2024 Versi Tengku Zul

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.
Twitter Tengku Zulkarnain
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menyebut empat sosok yang dinilainya ideal menjadi Presiden pada 2024 menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

Keempat orang jagoan Tengku Zul, yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Menurutnya, keempat orang tersebut memenuhi kriteria dari segi IQ, kesehatan, keimanan serta cinta NKRI dan rakyatnya.

Hal itu disampaikan Tengku Zul lewat akun Twitter-nya dalam mengomentari artikel dari salah media daring yang mengulas komentar netizen di akun Instagram Gatot, dimana para netizen berpendapat bahwa Gatot merupakan sosok ideal untuk menjadi Presiden 2024.

"Netizen sebut Gatot Nurmantyo sosok ideal Presiden RI 2024. Bagi saya yang ideal dan mampu dari segi IQ, kesehatan, keimanan, dan cinta NKRI serta rakyatnya adalah Prabowo, Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno. Semoga Allah selamatkan NKRI," cuit @ustadtengkuzul pada Senin (20/1/2020).

Kicauan Tengku Zul ini mendapat komentar beragam dari netizen. Ada yang sepakat, namun banyak juga yang tidak setuju dengan keempat nama itu. Bahkan ada yang merekomendasikan nama lain seperti Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, hingga Menko Polhukam Mahfud MD.

Berikut komentar sejumlah netizen di akun Instagram @ustadtengkuzul.

"Ini baru calon-calon ideal. Siapapun dari mereka yang terpilih semua rakyat pasti puas dan pastinya negeri yang gemah ripah lohjinawi ini akan kembali punya martabat, bangkit kembali menjadi bangsa yang waras, lenyapnya segala kedunguan dan kebodohan yang ditanam para komprador-komprador sepuh sebelumnya," kata @baca_tanda.

"Gatot-Anies, setelah itu baru Anies- Sandi. Jangan terpengaruh jurus pecah ombak dari Joko," ujar @saifuddeen89.

"Persaingan Pilpres 2024 yang sangat indah dan berbobot: Gatot & Anies Prabowo & Sandi," cuit @NKRIndonesia79.

"Semua calonmu hanyalah penggembira dalam pesta demokrasi. Saat ini popularitas dan elektabilitas masih Ganjar dan Risma," balas @Yoyok54461523.

"Kalo menurutku hanya Sandi yang pantas. Itupun jika dia menjadi wakil dan dipasangkan dengan Ganjar atau Mahfud MD," tulis @quoteretjeh.

"Jauh amat tad ngayalnya, pak Jokowi & K.H. Ma'aruf Amin baru saja dilantik, dinikmati saja lah dulu (emoji tertawa), jangan dibiasain berhalusinasi gak baik untuk kesehatan," cuit @Asansedunia.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P