• News

  • Peristiwa

Fitness Bersama, Ade Rai Ungkap Keadaan Aria Permana yang Turunkan BB dari 193-83 Kilogram

Binaragawan Ade Rai dan Arya Permana
Twitter
Binaragawan Ade Rai dan Arya Permana

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Masih ingatkah Anda dengan Aria Permana? Bocah asal Karawang tersebut sempat viral karena keadaan obesitas yang diidapnya. 

Diketahui pernah miliki bobot 193 kilogram, kini berat badan Aria telah turun drastis hingga 83 kg dan target miliki berat badan hingga 60 kg. 

Kabar bahagia ini juga dibagikan oleh binaragawan Ade Rai. Pria berbadan kekar tersebut mengaku senang melihat keadaan Aria saat ini.

"Fitnessmania, sekali Iagi jangan salah paham ya... cerita sukses Aria murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarganya serta dukungan medis yang didapatkan aria selama ini," kata Ade Rai, dikutip dari unggahan di akun resmi media sosial Instagramnya, ade_rai, Rabu (22/1/2020).

Fitness bersama, Ade Rai mengaku lebih sekedar memotivasi Aria selama ini, sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat. Ade Rai juga bicara terutama dalam berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian.

"Semoga cerita Aria Permana menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua dan berharap anak-anak di Indonesia memiliki orang tua dan keluarga yang mampu mempengaruhinya secara positif sehingga bersedia dengan senang hati meniru perilaku sehat keluarga dan lingkungannya," jelas dia.

Imbau Ade Rai, sebelum menjadi orang tua yang bijaksana bagi anak kita, berlaku Iah bijaksana bagi diri sendiri, terutama dalam meningkatkan kemampuan kita menciptakan kesenangan pada tubuh kita melalui pola perilaku sehari-hari, pola makan, pola gerak, pola istirahat, dan pola pandang.

"Tut Wuri Handayani mengajarkan cukup hanya dengan mencontohkan," tutup dia.

Melalui kisah Aria, Ade Rai lantas tengah menjadi Trending Topic media sosial (medsos) Twitter pada Rabu (22/1/2020). Banyak Warga net yang memuji Ade Rai karena mampu membimbing Aria menurunkan berat badannya.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati