• News

  • Peristiwa

Vietnam: Dua Warga Negara China Positif Mengidap Virus Corona

Ilustrasi virus Corona
ArenaLTE
Ilustrasi virus Corona

HANOI, NETRALNEWS.COM - Kementerian kesehatan Vietnam, Kamis (23/1/2020) melaporkan dua warga negara China di Vietnam telah dipastikan positif mengidap virus corona.

Sementara itu, negara di Asia Tenggara tersebut telah menghentikan penerbangan-penerbangan ke Kota Wuhan, China, tempat virus corona baru muncul pertama kali.

Kedua warga China itu, seorang ayah beserta putranya, dirawat di rumah sakit pada Rabu (22/1/2020) setelah menunjukkan tanda-tanda demam. Mereka diinapkan di rumah sakit Cho Ray di Ho Chi Minh City, kata kementerian.

Sang ayah tiba di Vietnam baru-baru ini dari Wuhan dan melakukan perjalanan ke Ibu Kota Vietnam, Hanoi, serta kota di selatan, Nha Trang, sebelum dirawat di rumah sakit.

Pada Kamis (23/1/2020) malam, Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam (CAAV) mengatakan telah menghentikan semua penerbangan antara Wuhan dan Vietnam.

CAAV juga memerintahkan bandara-bandara domestik untuk meningkatkan langkah pemeriksaan guna mendeteksi kemungkinan gejala-gejala seperti demam pada para penumpang.

"Kementerian kesehatan akan terus memonitor dugaan gejala di bandara-bandara Nha Trang dan Danang, tempat banyak warga China berdatangan," kata wakil menteri kesehatan Nguyen Truong Son dalam pernyataan.

"Semua pengunjung dari daerah-daerah yang terjangkit akan dipantau secara ketat dan harus menjalani pemeriksaan kesehatan."

Editor : Sesmawati