• News

  • Peristiwa

Jelang Imlek, Polda Sumbar Pastikan Situasi Kondusif

Wakil Kepala Polda Sumatera Barat, Brigadir Jenderal Polisi Rudy Sumardiyanto
Istimewa
Wakil Kepala Polda Sumatera Barat, Brigadir Jenderal Polisi Rudy Sumardiyanto

PADANG, NETRALNEWS.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) memastikan situasi di wilayah hukumnya aman dan kondusif menjelang perayaan tahun baru Imlek ke-2570, Sabtu (25/1/2020).

Wakil Kepala Polda Sumatera Barat, Brigadir Jenderal Polisi Rudy Sumardiyanto,  mengatakan, pada prinsipnya Polda Sumatera Barat dan jajaran sudah memerintahkan satuan kewilayahan untuk mengamankan perayaan tahun baru Imlek 2020 agar masyarakat dapat merayakan dengan suasana aman dan damai.

Selain itu mereka mengimbau masyarakat, baik di Padang maupun kabupaten kota lain, saling menjaga kerukunan antar umat beragama agar dapat hidup dengan damai bersama seluruh umat beragama.

“Tetap jaga situasi Sumatera Barat tetap kondusiff. Kita berharap semua pihak terlibat baik Kepolisian Indonesia, TNI serta elemen masyarakat mengamankan perayaan Imlek tahun ini,” kata Rudi di Padang, Jumat (24/1/2020).

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat, Komisaris Besar Polisi Stefanus Setianto, menjelaskan untuk pengamanan perayaan Imlek 2020 mereka menyiapkan satu peleton pasukan yang patroli dan mengamankan lokasi pusat perayaan imlek.

Ratusan lampion mulai menghiasi Kelenteng See Hin Kiong dalam rangka menyambut tahun baru Imlek ke-2570 pada 25 Januari 2020 di Gang Hok Tek Jalan Kelenteng, Kampung Cina, Kelurahan Kampung Pondok, Padang, Sumatera Barat.

Seksi Budaya Humas Kelenteng See Hin Kiong Padang, Lie Fuk Thong, mengatakan, lampion sudah mulai dipasang dan dinyalakan selama satu bulan yakni dimulai sejak 9 Januari sampai 8 Februari 2020.

"Lampion ini bertujuan untuk penerangan dan merupakan salah satu bentuk semangat umat dalam menyambut tahun baru Imlek," kata dia.

Editor : Sesmawati