• News

  • Peristiwa

Banjir Dukungan, Gerindra Optimis Riza Patria Duduki Kursi Wagub DKI

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif
Netralnews.com/Wahyu Praditya Purnomo
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gerindra DKI mengklaim banyaknya dukungan fraksi-fraksi di DPRD DKI terhadap calon wakil gubernur yang diusungnya Ahmad Riza Patria. Gerindra pun optimis jika Ariza, sapaan akrab Riza Patria dapat mendampingi Gubernur Anies dalam pemerintahan.

"Lihat dari sementara ini, keduanya bagus-bagus tapi ada kecenderungan mereka (fraksi-fraksi) lebih cocok dengan Riza. Tapi itu kan nanti dipastikan dalam paripurna," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif, Jumat (24/1/2020).

Syarif beranggapan Riza yang menjabat Ketua DPP Partai Gerindra, akan banyak didukung oleh fraksi-fraksi lantaran memiliki rekanan yang banyak di DPRD DKI Jakarta.

"Saya sih mengatakan jujur karena Riza kan temannya banyak di DPRD, itu menurut saya," ungkapnya.

Meski demikian, Syarif mengatakan pihaknya akan menyerahkannya kepada hasil yang akan diproses di dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Syarif menilai, kedua Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diajukan oleh Gerindra dan PKS, yakni Riza dan Nurmansyah Lubis memiliki kemampuan di bidang masing-masing.

"Kemampuan sih sama-sama bagus menurut saya, yang satu ahli keuangan yang satu menguasai masalah Jakarta, dan Pak Riza pengalaman di organisasi banyak sekali," tutur Syarif.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati