• News

  • Peristiwa

Haikal Hasan Sentil Kepala BPIP: Saya Salut dengan Yudian, Lanjutkan Pak...

 Juru Bicara (Jubir) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan
Radaraktual
Juru Bicara (Jubir) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru Bicara (Jubir) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan ikut mengomentari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang menyebut bahwa musuh terbesar Pancasila adalah agama.

Lewat akun Twitternya, Haikal melontarkan sindiran dengan meminta Kepala BPIP untuk terus membuat pernyataan-pernyataan demikian agar publik tahu siapa sebenarnya Yudian dan orang yang telah mengangkatnya menjadi Kepala BPIP.

"Saya salut dengan Yudian, kepala BPIP. Lanjutkan pak. Sering-sering bilang agama itu musuh Pancasila. Sekalian agama itu candu," tulis @haikal_hassan, Jumat (14/2/2020).

"Lanjutkan dengan musuhi semua agama. Agar kami tahu, siapa anda sebenarnya dan jelas bagi kami siapa sebenarnya yang angkat anda. (Lagi pada reuni ya?)," sindir Haikal Hassan.

Seperti diberitakan, baru sepekan dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala BPIP, Yudian Wahyudi telah membuat pernyataan yang kontroversial dan mengundang reaksi keras dari berbagai pihak.

Dalam wawancara dengan tim  Blak-blakan detik.com, Yudian mengatakan bahwa ada kelompok yang mereduksi agama sesuai kepentingannya sendiri yang tidak selaras dengan nilai-nilai Pancasila.

"Si Minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan," papar Yudian.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati