• News

  • Peristiwa

Ada Spanduk Minta Anies Mundur, Fahira Idris Bereaksi dan Keluarkan Instruksi

 Anggota DPD Fahira Idris
Islampos
Anggota DPD Fahira Idris

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Beredar di media sosial foto spanduk yang meminta Anies Baswedan mundur dari Gubernur DKI Jakarta karena dinilai gagal mengurus banjir. 

Spanduk bergambar Anies dengan  mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) warna khaki atau cokelat itu bertuliskan ''Urus Banjir Gagal, Urus Kota Gagal, Mundur Aja Pak!

Foto spanduk itu juga diunggah oleh  anggota DPD Fahira Idris di akun Twitternya, Kamis (27/2/2020). 

Dalam cuitannya, Fahira menyebut beredarnya spanduk itu menunjukkan ada pihak yang memanfaatkan bencana banjir untuk kepentingan politik. Padahal, lanjutnya, masalah banjir menjadi tanggung jawab semua pihak. 

"Di tengah bencana masih ada saja oknum-oknum yang memanfaatkannya untuk kepentingan politik," kata @fahiraidris. 

"Bencana banjir tanggung jawab semua baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dan butuh sinergi untuk menyelesaikannya," sambungnya. 

Ketua Umum Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) ini menilai, spanduk tersebut telah memperkeruh suasana dan penuh dengan nuansa kebencian. 

"Spanduk-spanduk provokasi seperti ini hanya memperkeruh suasana dan penuh nuansa kebencian," cuit @fahiraidris.  

Karenanya, Fahira menginstruksikan kepada anggota Bang Japar untuk memfoto dan melaporkan kepada petugas Satpol PP DKI supaya spanduk seperti itu segera ditertibkan. 

"INSTRUKSI!! Kepada seluruh anggota Bang Japar #FI @BangJapar_FI u/ memfoto, mendata & melaporkan jika ditemukan spanduk-spanduk provakatif seperti ini & laporkan kepada @SatpolPP_DKI terdekat agar segera ditertibkan," tegaskan. 

"Saya himbau agar @SatpolPP_DKI segera tertibkan spanduk-spanduk provokatif seperti ini," tandas senator Jakarta itu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati