• News

  • Peristiwa

Ernest Sarankan Warga Tak Mudik, Netizen: Sebenarnya Gak Mau, Tapi di Kosan Cuman Sendiri

Ernest Prakasa.
wowkeren.com
Ernest Prakasa.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komika Ernest Prakasa menyarankan masyarakat khususnya yang berdomisili di Jakarta untuk tidak mudik saat lebaran nanti. Menurutnya, tingkat penyebaran virus corona saat ini sudah mengkhawatirkan sehingga mudik akan membuat peluang penularan akan semakin besar.

Dalam postingannya di media sosial Twitter, Ernest menyertakan tautan berita tentang empat warga Purbalingga yang positif virus corona setelah mudik dari Jakarta.

“Yang berencana mudik lebaran, coba dipikirkan baik2 yuk. Crying face | 4 Warga Purbalingga Positif Virus Corona, Semuanya Sakit Sepulang dari Jakarta,” kata Ernest lewat akun Twitternya, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut, salah satu sutradara kondang di Indonesia itu juga merasa jika ajakan tidak mudik ini diabaikan oleh masyarakat, maka bisa jadi bakal ada ribuan orang yang akan tewas karena penyebaran virus corona yang tidak terkendali.

“Penambahan harian sudah mulai >100. Kalo mudik tidak bisa terbendung, siap2 jumlah WNI akan berkurang ribuan orang. Sungguh tantangan besar buat pemerintah,” imbuhnya.

Postingan Ernest ini mendapat banyak tanggapan dari netizen.

“Sebenarnya juga gak mau pulang kampung, tapi dikosan cuman sendiri, temen-temen udah pada pulang dan warung-warung udah pada tutup juga tapi udah gak bisa nyetok makan lagi karna barang-barang juga udah pada nipis, paling cuman mie sama telur yang bisa diandalin,” kata @23deggy

“aku yg asli purbalingga bener2 tambah parno kohLoudly crying face disini banyak bgt pemudik berbondong2 plg,” kata nggitek.

“dah banyak itu yg kebagian WFH malah balik kampung, udah dikasih tau ga mempan,” keluh seppam_

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P