• News

  • Peristiwa

Sebelum Anies, Surya Paloh Ternyata Lebih Dulu Serahkan Hotelnya Buat Tenaga Medis

The Media Hotels & Towers milik Surya Paloh.
Flickr
The Media Hotels & Towers milik Surya Paloh.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hotel Grand Cempaka Business, salah aset milik satu badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta, milik PT Jakarta Tourisindo, kini menjadi tempat tinggal sementara tenaga medis yang tangani pasien virus corona (Covid-19).

Hotel yang berada di Jalan Jenderal Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini telah ditempati sebanyak 138 tenaga medis yang menangani pasien virus corona di RSUD Tarakan, dan RSUD Pasar Minggu, mulai Kamis (26/3/2020).

Namun, langkah itu sebetulnya bukanlah yang pertama. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh lah yang pertama kali menerapkan ide tersebut. Ia menyerahkan The Media Hotels & Towers miliknya kepada Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo pada Minggu (22/3/2020).

Surya Paloh mempersilahkan pemerintah menggunakan fasilitas hotel sampai penanganan pandemi virus corona selesai.

The Media Hotel hanya berjarak 3,6 kilometer dari Wisma Atlet Kemayoran yang sudah disulap jadi RS Darurat Covid-19. Karena sangat strategis, donasi dari Surya Paloh ini sangat berharga buat Gugus tugas untuk menampung para tenaga medis dan tenaga lainnya yang berjuang melawan pandemi ini.

Dilihat dari situs resmi The Media Hotel, hotel bintang lima ini memiliki 324 kamar dan suite.  Terdapat restoran, kafe, lounge dan bar, ruang kesehatan, ruang serbaguna, dan ruang pertemuan untuk acara atau resepsi pernikahan.

Adapun fasilitas lainnya yang tersedia di hotel ini yaitu pusat kebugaran dan spa, kolam renang, dan ruang karaoke bernama Yacht Club Karaoke.

Sementara hotel Grand Cempaka Business milik Pemprov DKI, letaknya juga tak terlalu jauh. Hotel ini berjarak 3,1 meter dari Jakarta International Expo yang juga terletak di kawasan Kemayoran, tak jauh dari Wisma Atlet.

Hotel yang berada di Jalan Jenderal Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini telah ditempati sebanyak 138 tenaga medis yang menangani pasien virus corona di RSUD Tarakan, dan RSUD Pasar Minggu, mulai Kamis (26/3/2020).

Sebanyak 220 kamar berisi 414 tempat tidur telah disediakan di Hotel Grand Cempaka untuk para tenaga medis.

Fasilitas yang ada di hotel di antaranya pusat kebugaran, restoran, meja resepsionis 24 jam, ATM, dan WiFi gratis. Tamu juga bisa menikmati menu sarapan Asia yang selalu disajikan setiap harinya.

Fasilitas lainnya adalah kolam renang, spa, ruangan non-smoking, dan kantung parkir gratis. Kamu juga bisa mendapatkan layanan laundry, ruang rapat, dan tempat untuk sauna. Adapun hotel ini memiliki delapan tipe kamar. Pertama yaitu tipe Grand Deluxe Double or Twin Room.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P