• News

  • Peristiwa

Kiat Melawan Corona, Roy Suryo: Pecat Menteri, Jubir dan Stafsus yang Ngaco

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo
Dokumentasi Netralnews
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pada pertemuan virtual KTT G20 di Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) suarakan 'perang' lawan virus corona. Jokowi juga mendorong G20 memimpin upaya menemukan penawar penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Mengetahui hal ini, Politikus Roy Suryo angkat bicara. Dia menyatakan siap bersatu, bersama melawan Covid-19. Dia bahkan menyampaikan kiat-kiat lawan Covid-19.

"SiyaaaaP, Pak @jokowi Mari kita #BersatuLawanCorona Ini kiat2nya: 1. Cermat memilih Obat & Test-Kit, Jangan Trial-and-Error," cuit pakar telematika ini, Jumat (27/3/2020).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Bersatu II ini juga sebut, kiat kedua adalah stop benar-benar Tenaga Kerja Asing (TKA) China yang masih masuk ke Indonesia. Kiat ketiga adalah menunda terlebih dahulu pemindahan ibu kota baru.

"Pecat Menteri, Jubir & Stafsus yg ngaco. InsyaaAllah kita bisa," kata Roy Suryo menyebut kiat ke empat. 

Lebih lanjut Roy Suryo katakan, kebijakan social distancing hingga physical distancing sudah benar, namun akan sia-sia apabila masih saja masuk TKA China yang menggunakan berbagai modus dan adanya backing di sini.

"Soal #lockdown perlu mulai dipikirkan, sebab de facto mulai terjadi secara Parsial (Papua, Tegal, DIY dst)," kata dia. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli