• News

  • Peristiwa

Ratusan Tokoh Desak Jokowi Pecat Luhut, Musni Umar: Yth LBP, Saya Sarankan ...

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar
Twitter Musni Umar
Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar menyarankan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) tidak melaporkan Said Didu dan Faisal Basri ke Polisi. Menurutnya LBP lebih baik menahan diri. 
 
"Yth Bapak LBP. Saya sarankan Bapak tidak lapor Said Didu dan Faisal Basri ke polisi. Lebih baik menahan diri," cuit dia, Rabu (8/4/2020).
 
Saran ini disampaikan Musni Umar, agar LBP mengalah untuk kebaikan. Pasalnya bila LBP lapor ke Polisi maka semakin  memicu gejolak di tengah darurat corona. 
 
"Mengalah untuk kebaikan. Akan semakin  memicu gejolak ditengah darurat corona, jika ancaman Bapak dilakukan," kata dia.
 
Lebih lanjut Musni Umar menilai bahwa  sepahit apapun kritik, sebaiknya dianggap sebagai nasihat.
 
Pernyataan ini disampaikan Musni Umar, menyusul sebanyak 198 tokoh dan aktivis yang terdiri dari Ormas, Forum, Komunitas lintas Generasi, lintas Agama dan lintas suku menyetujui sepenuhnya pernyataan Muhammad Said Didu dan Faisal Basri tentang LBP.
 
Pada sebuah artikel yang dilampirkan Musni, LBP diklaim yang secara kasat mata sangat mengutamakan kepentingan materi, termasuk membiarkan masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) China dalam Covid-19 yang sangat membahayakan dan merugikan rakyat Indonesia. 
Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli