• News

  • Peristiwa

KH. Muhammad Thamrin Anggota Dewan FPKS Dukung Warga Ikut Fatwa MUI Salat Id di Rumah

  KH. Muhammad Thamrin Anggota Dewan Fraksi PKS Dukung
Istimewa
KH. Muhammad Thamrin Anggota Dewan Fraksi PKS Dukung

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - KH. Muhammad Thamrin mendukung warga masyarakat DKI melaksanakan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, yang mengikuti Fatwa MUI No.28 tahun 2020 terkait panduan kaifiat (tata cara) takbiran dan sholat Idul Fitri di tengah pandemi virus corona.

"Saya mendukung kepada warga Jakarta khususnya kepada umat Islam, mari sama sama mengikuti fatwa MUI DKI untuk bertakbiran dan sholat Id di rumah masing masing. Ini sesuai petunjuk yang telah ditentukan fatwa MUI pusat, dan juga ketetapan pemerintah pusat maupun daerah DKI Jakarta," kata Muhammad Thamrin Jakarta, Sabtu (23/5/2020).

Namun demikian, anggota dewan Fraksi PKS itu meminta Pemprov DKI Jakarta dan Tokoh mensosialisasikan secepatnya kepada masyarakat, agar takbiran dan sholat Id di rumah saja.

"Saya meminta jajaran petugas pemerintah provinsi DKI bekerja sama dengan tokoh agama untuk segera mensosialisasikan  kepada warga, agar menghindari kerumunan malam takbiran dan sholat Id, karena kerumunan penyebar utama covid-19. Insya Allah sholat di rumah tidak akan mengurangi nilai pahala disisi Allah Swt," pinta Kiyai Thamrin.

Anggota Komisi E yang menangani peribadatan ini juga mengatakan, ada tindakan persuasif dan ketegasan untuk mengikuti aturan PSBB, karena akan menentukan kondisi Jakarta ke depannya dalam menghadapi pandemi Covid-19, apalagi PSBB masuk fase ketiga pada 22 Mei 2020 hingga 4 Juni 2020 mendatang ini.

"Melalui data Gugus Tugas Covid-19, grafik jakarta mulai terlihat membaik dan semoga terus turun, jika semua warga kompak dan aparat tegas terhadap pelanggraan PSBB, insya Allah akan menentukan kondisi Jakarta 2 pekan kedepan," ucapnya

Tak lupa ayah 3 anak ini juga mengucapkan selamat idulfitri kepada warga Jakarta.

"Semoga kita kompak dan sabar melawan corona di hari raya, selalu ikuti anjuran pemerintah hindari kerumunan. tak lupa saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1441 H, mohon maaf lahir batin.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani