• News

  • Peristiwa

Mahfud Minta Usut Teror UGM,Tengku Zul:Kita Tunggu,Apakah Gelap Seperti Kasus Harun Masiku

Mahfud Minta Aparat Usut Teror UGM.
Demokrasi
Mahfud Minta Aparat Usut Teror UGM.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kasus teror diskusi mahasiswa Constitutional Law Society Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada ikut jadi perhatian Menkopolhukam Mahfud MD. Menurut Mahfud, aparat wajib mengusut peneror diskusi tersebut.

Namun, tokoh oposisi Tengku Zulkarnain merasa pesimis aparat berhasil menangkap si peneror. Alasannya, kasus yang sudah lama seperti Harun Masiku saja sampai saat ini belum bisa ditangkap oleh aparat kepolisian.

“Mahfud MD:"Aparat Wajib Usut Peneror Diskusi UGM".

Kita tunggu hasilnya. Akankah Aparat Berhasil menangkap pelaku, atau akan GELAP dan MAKAN WAKTU LAMA seperti kasus Harun Masiku...?
Hanya Allah saja yg Maha Tahu...
Terimakasih pak Prof. Mahfud MD...” kata Tengku Zulkarnain di akun Twitternya, Minggu (31/5/2020).

Sebelumnya, Mahfud menganjurkan kepada orang yang diteror untuk melapor kepada aparat.

"Yang diteror perlu melapor kepada aparat dan aparat wajib mengusut, siapa pelakunya," kata Mahfud lewat keterangan resmi yang diterima media, Minggu (31/5)

Mantan hakim Mahkamah Konstitusi ini sendiri menilai diskusi semacam itu tidak perlu dipermasalahkan. Menurut dia diskusi yang bertema pemberhentian presiden itu tak perlu sampai dilarang.

"Untuk webinarnya sendiri menurut saya tidak apa-apa, tidak perlu dilarang," ucap Mahfud MD.

Mahfud juga mengaku mengenal pembicara yang akan mengisi acara diskusi tersebut Guru Besar Hukum Tata Negara UII Ni'matul Huda. Mahfud tahu orang tersebut tak subversif.

"Saya pembimbingnya saat menempuh pendidikan doktor. Saya tahu dia orangnya tidak subversif, jadi tak mungkin menggiring ke pemakzulan secara inkonstitusional. Dia pasti bicara berdasar konstitusi," kata Mahfud.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani