• News

  • Peristiwa

Muhammadiyah Kecewa Dicatut pada Webinar UGM, Denny Siregar: Somasi Aja

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas.
Fajar
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar mendukung Ormas Muhammadiyah dalam menyatakan sikap terkait adanya pihak mencatut pada diskusi Webinar UGM.

Dia pun meminta buat mengambil langkah hukum kepada pihak yang mengatasnamakan Muhammadiyah. Hal itu diungkapkan Denny lewat akun resmi twitter @Dennysiregar7 seperti dilansir Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Bagus @muhammadiyah..Jangan mau dicatut2 dan dibenturkan oleh orang yg gada tanggung jawabnya bawa2 nama besar Muhammadiyah.

Kalau perlu somasi aja mereka..

Sebelumnya, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbasmenyesalkan nama organisasi Muhammadiyah digunakan dalam penyelenggaraan webinar nasional yang diselenggarakan Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah (MAHUTAMA) dan Kolegium Jurist Institute (KJI) tentang pemakzulan presiden di era pandemi virus corona (Covid-19).

Anwar menilai tindakan itu bisa merusak nama baik dan mempersulit posisi organisasi islam yang dipimpinnya saat ini.

"Yang jadi masalah mungkin bukan seminar dan diskusinya ya, tetapi terpakai nama Muhammadiyah. Itu kan masalah sensitif, pakai nama Muhammadiyah tanpa sepengetahuan PP Muhammadiyah," ujar Anwar seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani