• News

  • Peristiwa

Sambil Menangis, Jessica Iskandar Cerita Kronologi Diduga Idap Tiroid dan Takikardi

Jessica Iskandar idap tiroid.
Grid
Jessica Iskandar idap tiroid.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar tidak mengenakkan datang dari Jessica Iskandar. Dia mengaku akhir-akhir ini menyadari, ada yang tidak beres pada jantungnya.

Ini berawal dari Kekasihnya Richard Kyle yang memiliki smart watch yang mampu mengetahui detak jantung penggunanya. Penasaran, Jessica lantas meminjam dan menggunakannya.

"Aku detak jantungnya 50-60 kali per menit. Kalau dia pas dilihat 119 per menit dalam keadaan istirahat. Cepat banget," kata Richard, dikutip dalam pernyataan di Youtube Jessica, Rabu (24/6/2020).

"Padahal lagi tidur-tidur. Duduk. Bikin takut," kata Jessica yang kebingungan.

Mengetahui tubuhnya bermasalah, Jessica lantas ditemani Richard ke klinik untuk diambil darah dan melakukan Elektrokardiogram (EKG). Diketahui itu merupakan tes sederhana untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung.

Tim medis yang memeriksa menyatakan bahwa tekanan darah Jesicca normal namun ada dugaan gangguan tiroid, tetapi belum diketahui apakah Jessica alami kekurangan hormon atau malah kelebihan hormon tiroid.

Diakui Jessica, terkait tiorid memang ada sanak keluarga yang alami gangguan kesehatan tersebut hingga harus jalani pengobatan. Tim medis lantas menyambung, bahwa ada kemungkinan bila gangguan tiroid yang diduga ada pada Jessica terjadi karena faktor genetik atau keturunan.

Selain itu, Jessica juga diduga alami gangguan jantung bernama Takikardi. Itu merupakan salah satu gangguan irama jantung, dimana jantung berdetak lebih cepat dari orang normal.

"Makanya kita cari tahu dulu penyebabnya. Kalau karena hormon, ya hormon diperbaiki. Kalau kurang olahraga, olahraga," kata tim medis yang mengenakan APD.

Lebih lanjut Jessica curhat, bahwa dia bingung akan apa yang terjadi pada tubuhnya. Dia memang kerap merasa deg-deg an dan jantung berdetak cepat.

Jessica katakan, menurut dokter ada kemungkinan juga dari faktor strees sehingga memicu detak jantung cepat. Dia lantas berharap, hasil tes yang akan keluar dalam waktu sembilan hari mendatang akan baik-baik saja. Kalaupun sakit, Jessica harap bisa sembuh dengan cepat.

"Aku cinta sama El Barack. Aku nggak boleh sakit. Aku harus sehat dan kuat. Nggak boleh sakit. Semoga baik-baik aja. Doain ya," kata Jessica sambil menangis.

Saat ini yang bisa dilakukan Jessica adalah menenangkan diri dan rileks. Dia tidak boleh begadang dan berusaha menjaga kesehatan, mengurangi stress dan pikiran, serta semangat.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani