• News

  • Peristiwa

Jokowi Ancam Reshuffle Menterinya, Pigai Minta Abaikan Omongan Penguasa

Aktivis kemanusiaan Natalius Pigai
Istimewa
Aktivis kemanusiaan Natalius Pigai

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktivis kemanusiaan dan HAM, Natalius Pigai mengomentari pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang antara lain menyampaikan sinyal akan melakukan reshuffle terhadap menteri yang kinerjanya biasa-biasa saja di tengah pandemi COVID-19.

Dalam cuitannya di twitter, Pigai mengabaikan omongan penguasa soal harta, tahta dan kekuasaan. Dirinya pun mengajak masyarakat untuk memviralkan dan berbicara soal ideologi, yang menurutnya lebih penting dari kebohongan dari penguasa.

"Abaikan Omongan Penguasa Soal Harta, Tahta dan Kekuasaan!. Mari kita viralkan dan terus bicara ideologi negara lebih panting dari ratusan kebohongan yang keluar dari mulut penguasa!," kata Pigai dalam akun @NataliusPigai2.

Diketahui, ancaman Jokowi terkait reshuffle tersebut terungkap lewat video pernyataan Jokowi dalam sidang kabinet paripurna pada 18 Juni 2020.

Namun video baru dipublikasikan lewat channel Youtube Sekretariat Presiden Minggu kemarin (28/6/2020).

Jokowi mengaku sudah memikirkan langkah extra ordinary menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19. Bisa dalam bentuk pembubaran lembaga hingga reshuffle kabinet.

Kemarahan mantan gubernur DKI Jakarta itu disebabkan dirinya jengkel masih ada menteri yang menganggap situasi krisis sebagai hal yang normal-normal saja.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati