• News

  • Peristiwa

Ahok hingga Susi Cocok Gantikan Menteri, Birgaldo: Semoga Jokowi Tak Salah Pilih Lagi

Birgaldo Sinaga
Foto: Dok. istimewa
Birgaldo Sinaga

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Video Presiden Jokowi menunjukkan kekesalannya karena hasil kinerja para meteri tidak signifikan viral di sosial media selama beberapa hari. Pegiat kemanusiaan Birgaldo membuat cuitan di akun Facebooknya menanggapi hal tersebut. 

"Jika benar sebentar lagi Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle, saya berharap ada nama BTP, Bu Susi, Pak Jonan masuk dalam kabinet. Ketiga anak bangsa ini punya rekam jejak melakukan terobosan yang luar biasa saat menjabat sebagai pejabat," kata Birgaldo. Selasa (30/6/2020). 

Secara lengkap, berikut cuitan Birgaldo Sinaga:

INI TIGA NAMA YANG LAYAK MASUK TIM INTI JOKOWI

Jika benar sebentar lagi Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle, saya berharap ada nama BTP, Bu Susi, Pak Jonan masuk dalam kabinet.
Ketiga anak bangsa ini punya rekam jejak melakukan terobosan yang luar biasa saat menjabat sebagai pejabat.

Presiden Jokowi membutuhkan pembantu yang punya keberanian dan terobosan.

Memang tidak mudah bagi Presiden Jokowi menarik mereka dalam tim. Banyak rintangan. Ada tekanan2 politik. Deal2 politik. Lobby2 politik.

Tapi di atas semua itu, sejarah selalu mencatat bukan proses rekrutmen menteri yang digugat orang. Tapi soal warisan apa yang ditinggalkan Presiden Jokowi bagi rakyat Indonesia.

Waktu 9 bulan sejak kabinet dibentuk bukan waktu yang singkat untuk melihat kelemahan tim menteri Jokowi.

Rakyat sedang menunggu sosok menteri yang bisa menjawab tantangan berat di depan.

Satu2nya jalan terbaik bagi Presiden Jokowi untuk meninggalkan legacy bagi bangsa dan negara adalah keberanian dan kemampuannya memilih menteri dengan independen.

Semoga kali ini tidak salah pilih lagi Pak.

Editor : Taat Ujianto