• News

  • Peristiwa

Jokowi Marah Ancam Reshuffle, Netizen: Marahnya Tukang Ngibul itu Mengeluarkan Teks

Presiden Joko Widodo
Antara
Presiden Joko Widodo

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Isu reshuffle kabinet kembali berembus setelah sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan sikap ketidakpuasan terhadap kinerja sejumlah menteri.

Sikap tegas Jokowi ini menimbulkan banyak reaksi warganet. Seorang netizen bernama Aline Yoana Tan mengatakan, marahnya pemimpin itu mengeluarkan aura kewibawaan. Namun marahnya tukang Kobul itu mengeluarkan teks. Entah apa maksudnya

"Marahnya Pemimpin Itu Mengeluarkan Aura Kewibawaan. Marahnya Tukang Ngibul Itu Mengeluarkan Teks," kata Aline Yoana Tan dalam akun @TanYoana.

Sebelumnya, dalam video yang dirilis akun Youtube Sekretariat Presiden pada 28 Juni 2020, menunjukkan saat Sidang Kabinet Paripurna, 18 Juni lalu.

Presiden Joko Widodo mengangkat isu terkait pandemi dan ekonomi nasional dengan nada tinggi.

Dalam video tersebut Joko Widodo meminta kepada seluruh kementerian untuk segera melakukan percepatan pembelanjaan guna memulihkan ekonomi nasional. Tak hanya itu, Presiden juga memperingatkan akan melakukan reshuffle menteri hingga membubarkan lembaga.

"Langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita, untuk negara. Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya," kata Jokowi.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati