• News

  • Peristiwa

Isu Ahok Jadi Menteri, Pengamat: Ibarat Berlian, Dibuang Dimana Saja Dia Tetaplah Berlian

Isu Ahok jadi Menteri, Pengamat: Ibarat Berlian, dibuang dimana saja  tetaplah berlian.
Isu Ahok jadi Menteri, Pengamat: Ibarat Berlian, dibuang dimana saja tetaplah berlian.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengamat politik Wempy Hadir menilai, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) sangat layak jadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Wempy menyebut, Ahok adalah 'manusia langka' karena bisa ditempatkan dimanapun dan dengan jabatan apapun itu. Ia meyakini, Ahok akan selalu bersinar pada setiap tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya.

Hal tersebut disampaikan Wempy dalam mengomentari isu soal Ahok bakal menjadi menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

"Ahok ini manusia langka ya, jadi bisa ditempatkan dimana saja. Ibarat berlian, mau di lempar dimana saja dia tetap jadi berlian," kata Wempy kepada netralnews.com, Sabtu (4/7/2020).

Alasan Direktur Eksekutif Indopolling Network itu berpendapat demikian, karena menurutnya Ahok memiliki rekam jejak yang baik, punya integritas dan kapasitas untuk ditempatkan dimana saja.

"Karena apa? Dia punya rekam jejak yang bagus, punya integritas, punya kapasitas, jadi dia ditempatkan dimana saja bisa. Mau ditempatkan BUMN saya kira malah lebih bagus lagi," ungkap Wempy.

Rekam jejak Komisaris Utama PT Pertamina itu, lanjut Wempy, bisa dilacak dari sejak Ahok menjadi Bupati Belitung Timur, anggota DPR, hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Karena orang ini kan punya komitmen dan integritas tingkat tinggi dan tentu bukan satu dua hari, kalau kita mau lacak dari ketika dia menjadi kepala daerah di Belitung Timur sampai anggota DPR hingga jadi gubernur kan kita tau semua, jadi bisa dilacak," pungkas Wempy.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani