• News

  • Peristiwa

Komentari Foto Apel Ganyang Komunis, Ade Armando Sarankan Hal Ini ke FPI

Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando
Istimewa
Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia Ade Armando mengomentari Front Pembela Islam (FPI) yang menggelar apel siaga ganyang komunis pada Minggu (5/7/2020).

Ade menyarankan agar sebaiknya energi FPI dicurahkan untuk memulangkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang hingga kini masih berada di Arab Saudi.

Hal itu disampaikan Ade melalui akun Twitternya dengan mengunggah tangkapan layar artikel dari salah satu media online yang menulis pernyataan Panglima FPI Maman Suryadi bahwa apel siaga ganyang komunis diikuti oleh ribuan orang.

"Saran saya sih energi FPI lebih dicurahkan untuk mengembalikan Rizieq Shihab yang masih ngumpet di Saudi gara-gara chat mesum," tulis Ade, Selasa (7/7/2020).

Persaudaraan Alumni (PA) 212, GNPF Ulama, FPI dan sejumlah ormas menggelar acara bertajuk 'Apel Siaga Ganyang Komunis' di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2020).

Koordinator acara Apel Siaga Ganyang Komunis yang juga Panglima FPI, Maman Suryadi mengklaim ada sekitar 5.000 peserta yang mengikuti acara tersebut.

"Yang akan hadir dari berbagai ormas-ormas kemasyarakatan, insyaallah estimasi Apel Siaga kurang lebih 5.000 personil, bahkan lebih," kata Maman saat dikonfirmasi, Minggu (5/7/2020).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli