• News

  • Peristiwa

Sindir Roy Suryo soal Pembatasan Internet,Denny:Masak Pakar Panci,eh IT Gini aja Gak Paham

Roy Suryo komentari kasus Denny Siregar.
Demokrasi
Roy Suryo komentari kasus Denny Siregar.

JAKARTA, NETRALNEWA.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era SBY, Roy Suryo mengaku heran dengan Menkominfo yang merespon cepat kasus yang dialami sang Buzzer. Padahal menurut dia, kasus pembatasan internet di Papua, Menkominfo terkesan menghindar.

Menanggapi pernyataan politisi asal Partai Demokrat tersebut, pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar mengaku langkah Menkominfo sudah tepat. Pasalnya kasus yang terjadi bukan masalah pribadi dirinya tetapi nasib 160 juta pengguna Telkomsel.

Dirinya pun menyindir Roy Suryo sebagai pakar IT yang tak paham kasus tersebut.

"Mas @KRMTRoySuryo2 ini bukan masalah pribadi gua, tetapi nasib data lebih dari 160 juta pelanggan @Telkomsel. Menteri@kemkominfo sudah benar responnya cepat, supaya apinya tidak membesar," kata Denny dalam akun twiternya @Dennysiregar7.

"Gitu Iho, masak pakar panci.eh, pakar IT gini aja gak paham," lanjut Denny.

Diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) merespon cepat kasus bocornya data pribadi milik buzzer Denny Siregar. Menteri Menkominfo Jonny G Plate mengatakan, pihaknya telah memerintahkan telkomsel untuk telusuri kasus tersebut.

Johnny menuturkan bahwa pelaksanaan registrasi pelanggan jasa telekomunikasi telah diatur dalam Permenkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Terkait kasus Denny ini, Roy Suryo pun mengunggah cuitannya di twitter," Terus terang kasihan terhadap @kemkominfo kalau begini. Urusan besar yg menjadi concernnya (masalah Internet Papua) & berdampak bagi masyarakat tampak “menghindar”. Namun urusan remeh-remeh yg sangat personal begini langsung sigap. Pantas kalau ditertawakan Rakyat.
AMBYAR".

Kasus data pribadi bocor yang dialami Denny Siregar, berawal ketika dirinya menyentil sejumlah santri di Tasikmalaya sebagai sebutan ‘Calon Teroris’.

Tak lama kemudian, salah satu akun membocorkan data pribadi Denny Siregar. Denny lantas meminta Telkom untuk bertanggung jawab.

“Bahaya sekali situasi data kita ini. Telanjang banget, gada perlindungan.. @Telkomsel dan @kemkominfo harus bisa menjelaskan apa yg terjadi.” Tulisnya di twitter. “Ini bisa terjadi pada kita semua. Sekarang ini masih gua aja yg jadi korbannya. ”

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani