• News

  • Peristiwa

Rieke Diah Pitaloka Dicopot dari Posisi Wakil Ketua Baleg DPR, Pigai: Alibi PDIP

Natalius Pigai
Mataraminside.com
Natalius Pigai

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktivis Kemanusiaan Natalius Pigai angkat bicara terkait pecopotan Rieke Diah Pitaloka dari posisi Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Diketahui Pigai, Fraksi PDI-P memberhentikan Rieke untuk selanjutnya digantikan dengan Komjen Muhammad Nurdin.

Bagi Pigai, pencopotan Rieke dari jabatan tersebut hanya alibi dari Fraksi PDIP. Tindakan itu juga dinilai tidak gentlemen.

"Pencopotan Rieke Diah Pitaloka itu hy alibi PDIP. PDIP PartaiTdk Gentelmen," kata Pigai, dikutip dari cuitannya, Kamis (9/7/2020).

Seperti diketahui, PDIP selama ini dituduh sebagai partai politik yang mengusung Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). RUU HIP lantas menuai kontoversi dan menghubungan dengan isu komunisme.

Lebih lanjut Pigai menilai, tidak ada gunanya mengkorbankan kader tanpa mencopot visi dan misi PDIP. Bagi Pigai, visi misi PDIP telah mengancam ideologi negara.

"Tdk ada gunanya Korbankan kader tanpa mencopot Visi, Misi PDIP yg isinya Trisila, Eka Sila & membunuh Kreatifitas Individu. Visi Misilah yg mengancam ideologi negara bukan Rieke," jelas Pigai.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Taat Ujianto