• News

  • Peristiwa

Jokowi Undang Artis ke Istana, Said Didu: Perbaiki Mobil tapi yang Dipanggil Tukang Sumur

Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu
Istimewa
Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah artis ke Istana. Mengumpulkan sejumlah artis ini dipandang perlu dilakukan guna menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19.

Terkait hal tersebut, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu mengibaratkan, ingin memperbaiki mobil tapi yang dipanggil tukang sumur bor.

"Mau perbaiki mobil, tapi yg dipanggil tukang buat sumur bor," kata Said Didu dalam akun twiternya, @msaid_didu.

Diketahui Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (14/7/2020) mengundang puluhan artis dan seniman Nasional untuk datang ke Istana Negara.

Mereka di antaranya adalah Butet Kertaradjasa, Tompi, Raffi Ahmad, Cak Lontong, Yuni Shara, Gading Marten, Once, Andre Taulani, dan beberapa artis lain. 

Salah satu isu yang dibicarakan adalah bantuan dari para artis untuk menyosialisasikan program pemerintah dalam menyelamatkan negara atau mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. 

"Pak presiden mengharapkan kami, kawan-kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulaskan pemikiran-pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman pandemi," kata Butet Kertaradjasa.

Butet menjelaskan, bahwa para artis dan seniman diharapkan memberi imbauan agar para fan mau mengikuti. Termasuk fan dari artis mendapat gambaran terkait yang sudah dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati