• News

  • Peristiwa

ACTA: Reklamasi Versi Anies Brilian Banget, Warga Dapat Manfaat Jiwa dan Raga

Novel Bamukmin, Ketua Media Center PA 212.
faktakini.net
Novel Bamukmin, Ketua Media Center PA 212.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA)  212 Novel Bamukmin mendukung keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi izin reklamasi perluasan kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan).

Menurut Novel, reklamasi versi Anies sangat brilian. "Reklamasi versi Anies brilian banget," katanya kepada netralnews.com, Rabu (15/7/2020).

Alasan Novel menyebut brilian, karena reklamasi versi Anies bertujuan untuk mengatasi banjir di Ibukota, lantaran tanah untuk reklamasi bakal diambil dari kerukan lumpur sungai dan waduk di Jakarta dan sekitarnya.

Ia menegaskan, apa yang bakal dilakukan Anies itu belum dilakukan oleh gubernur-gubernur terdahulu.

"Karena selama ini dari beberapa gubernur belum pernah tuntas terhadap permasalahan endapan atau lumpur yang semakin meninggi yang terjadi dalam dasar sungai-sungai dan waduk waduk yang ada di Jakarta, sehingga semakin hari keadaan sungai sungai dan waduk-waduk menjadi dangkal yang bertambah minin dalam menerima debit air yang ada," ujar Novel.

"Ternyata dengan kepemimpinan anis telah menemui jalan keluarnya dengan mengeruk sedalam dalamnya sungai sungai dan waduk-waduk untuk lumpur- lumpur itu dipindahkan ketempat yang sangat tepat karena selama ini pembuangan lumpur-lumpur sungai- sungai serta waduk-waduk yang ada tidak mendapatkan tempat yang tepat sehingga menjadi permasalahan baru," jelasnya.

Selain mengatasi banjir, lanjut Novel, reklamasi Ancol dan Dufan juga diperuntukan untuk kepentingan warga Jakarta, sehingga tak hanya pengembang yang untung.

"Reklamasi Anies demi warganya agar manfaat di dua sisi baik pengembang maupun rakyat yang nanti akan menikmati juga," ungkapnya.

Apalagi, tambah Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu, nantinya hasil reklamasi Ancol dan Dufan akan dibangun pusat hiburan terbesar dan terhebat, serta tereligi, sehingga warga mendapat manfaat jiwa dan raga.

"Bahkan Ancol akan dijadikan tempat hiburan terbesar dan terhebat bahkan tereligi dengan Masjid dan museum Nabi dan bisa dijadikan tujuan wisata rohani, sehingga warga Jakarta mendapat manfaat jiwa dan raganya," pungkas Novel.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P