• News

  • Peristiwa

Woow, Masing-Masing Camat di Cilacap dapat Jatah Pesawat Terbang Pribadi?

Cuplikan video viral pengakuan camat dapat jatah fasilitas pesawat terbang
Istimewa
Cuplikan video viral pengakuan camat dapat jatah fasilitas pesawat terbang

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sosial media, baru-baru ini, di tengah pandemi COVID-19, viral video pengakuan seorang camat mendapat jatah fasilitas berupa pesawat terbang.

Dalam video tersebut disebutkan bahwa pesawat itu akan dibagikan kepada tiap camat yang di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Saudara-saudara sekalia, Alhamdulillah, Cilacap untuk camat-camat mendapatkan satu inventaris pesawat satu-satu. Ini adalah upaya untuk meningkatkan koordinasi dan transportasi bagi para camat," ujar seorang lelaki pada video itu.

Seperti sungguh terjadi, Camat anonim itu lalu menjelaskan bahwa pesawat tersebut merupakan fasilitas untuk menunjang kinerja mereka. Ia juga memperkenalkan beberapa camat yang berada di lokasi dan berdiri di samping pesawat yang dibagikan.

Berdasarkan informasi, video itu direkam di Bandara Udara Tunggul Wulung Cilacap.

Sedangkan pesawat terbang yang ada di belakang camat tersebut merupakan pesawat latih milik Perkasa Flying School.

Kini, video berdurasi hampir dua menit itu pun viral setelah diunggah sejumlah netizen. Banyak dari mereka yang mencaci para camat tersebut karena dianggap berlebihan.

Namun belakangan, pengakuan camat mendapat fasilitas pesawat terbang itu dibantah oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf.

Menurutnya, video itu hanya sekadar keisengan dari para camat tersebut.

“Guyonan. Lagi Covid-19 mau beli mobil saja enggak jadi, apalagi pesawat," ujar Farid kepada wartawan, Minggu (26/7/2020).

 

Editor : Taat Ujianto