• News

  • Peristiwa

Sebut Lebih Pancasila tapi Ngajak Perang, Cinta NKRI Apa Itu, FH Dapat Apresiasi Begini

Politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean
Panrita News
Politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menanggapi seruan Front Pembela Islam (FPI) yang mengancam perang usai kasus pembakaran foto Habib Rizieq Shihab (HRS), Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) kembali angkat bicara.

Ferdinand ikut mengecam pembakaran foto HRS tersebut karena itu merupakan provokasi dan tidak baik bagi demokrasi di negara Indonesia.

"Terkait pembakaran foto HRS, saya mendukung siapa saja, perorangan atau kelompok yang ingin menempuh jalur hukum, dan itu jalan yg tepat. Saya juga mengecam pembakaran tersebut krn merupakan provokasi dan tdk sehat bg demokrasi," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Kamis (30/7/2020).

Namun, ia juga memberikan catatan:

"Bung Karno: 'Biarlah Aku yang Hancur Asal Bangsaku Tetap Bersatu'. Para pendiri bangsa mengorbankan nyawa, darah, keringat dan harta demi kemerdekaan dan persatuan bangsa. Skrg, ada yg mengaku lbh Pancasila, cinta NKRI, tp dikit2 ngajak perang, dan bunuh2an. Cinta NKRI apa itu?"

Cuitan FH mendapat apresiasi dari sejumlah warganet di media sosial. Akun FB @Lucilia Ignatiana membagikan tautan dan membuat komentar:  "Satu satunya orang PD yang masih waras"

@Sih Purwono: Bila cinta pada PANCASILA tentu akan menghadapi segala sesuatu itu mengingat persatuan Indonesia bila ngajak perang artinya sudah tidak mengamalkan PANCASILA, itu ajaran bukan PANCASILA.

@Adjie Foto: Salam.sdh sembuh...mantab bank...lanjutkan...

@Thomson Hutasoit: Kebenaran pasti akan bersinar.


Editor : Taat Ujianto