• News

  • Peristiwa

Musni Umar Apresiasi Penangkapan Djoko Tjandra

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun.
Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar mengapresiasi dan mendoakan Kapolri Jenderal Idham Azis atas penangkapan terpidana kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra.

"Saya apresiasi Kapolri dan jajarannya berhasil menangkap Djoko Tjandra. Saya doakan Bapak sukses mengemban amanah dan husnul khatimah sebagai Kapolri. Aamiin," tulis Musni di akun Twitternya, Sabtu (1/8/2020).

Diketahui, Djoko Tjandra ditangkap di Malaysia dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis (30/7/2020) malam menggunakan pesawat tipe Embraer ERJ 135 dengan nomor registrasi PK RJP.

Penangkapan Djoko dilakukan tim khusus bentukan Kapolri yang dipimpin Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan bekerja sama dengan Polis Diraja Malaysia. Kerja sama model "police to police" dilakukan setelah Djoko Tjandra terdeteksi berada di Negeri Jiran tersebut.

Saat ini, Djoko Tjandra telah resmi menjadi warga binaan dan ditahan di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P