• News

  • Peristiwa

KAMI Sebut Indonesia sedang Karam, Ruhut: Jadi Termehek-mehek, Mereka Lagi Mereka Lagi

Ruhut Sitompul, politisi PDIP.
Ruhut Sitompul, politisi PDIP.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejumlah tokoh nasional menghadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jakarta pada Minggu (2/8/2020) kemarin. Dalam deklarasi tersebut tokoh yang hadir sepakat menyatakan Indonesia sedang karam.

Tak ayal, deklarasi tersebut mendapat reaksi dari masyarakat khususnya yang pro ke pemerintahan atau yang loyal ke Jokowi. Salah satunya politisi PDI-P Ruhut Sitompul.

"Deklarasi nih ye. Pakai embel-embel menyelamatkan bangsa. Aku jadi tertawa termehek-mehek. Orang-orangnya mereka lagi mereka lagi,” tulis Ruhut lewat akun twiternya, Senin (3/8/2020).

Dirinya juga menyebutkan bahwa saat ini Presiden Joko Widodo dan jajaran sedang bekerja keras membawa Indonesia menjadi negara maju.

Diketahui dalam deklarasi tersebut dihadiri antara lain, Din Syamsuddin, M Said Didu, Refly Harun, hingga Rocky Gerung, dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin tegas menyatakan bahwa semuanya bersepakat Indonesia sedang karam. Sehingga, butuh gerakan dari kelompok tertentu untuk bisa bangkit kembali.

Melalui akun resminya @ReflyHZ, ahli hukum tata negara Refly Harun ikut bersuara mengenai kehadirannya di acara deklarasi KAMI.

*Saya ditanya kenapa datang ke pra deklarasi KAMI, saya bilang hal-hal yang baik justru harus ikut. Tiap warga harus berpartisipasi dalam caranya sendiri, dengan atau tanpa kekuasaan di tangan," jelasnya.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P