• News

  • Peristiwa

Anji Bahas Corona Dilaporkan ke Polisi, Denny Siregar "Ga usah sok2an bahas covid segala "

Bahas Corona, Anji dilaporkan ke Polisi.
Warkot
Bahas Corona, Anji dilaporkan ke Polisi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Setelah membuat heboh lantaran mendatangkan ahli mirkobiologi Prof Hadi Pranotodi channel Youtubenya, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dilaporkan ke polisi.

Berita tersebut langsung mendapat tanggapan dari pegiat media social Denny Siregar. Di akun twitter, Senin , (3/8/2020), ia menulis, “ Nji @duniamanji lu lagi dilaporin ke polisi tuh.. Makanya jadi penyanyi aja, lebih oke. Ga usah sok2an bahas covid segala.. “

Pernyataan Denny juga mendapat tanggapan beragam dari pengikutnya. Sebut saja akun @TiyoPrasetio menulis, “Indonesia kan negara demokrasi, jangan bungkam suara orang. Lawan dengan data yang benar, biasakan adu gagasan via debat terbuka.”

Sementara @Nyai_Waras90 memosting,” Ni negara demokrasi , setiap warga negara bebas mengeluarkan pendapat yg merupakan hak konstitusi setiap WNI, tanpa ada pengecualian..kalau buat post pakai otak, biar g dikatakan dungu Den..EMG loe g bosan pamer kedunguan terus ya?

Kemudian, @luke_Bali, malah bertanya,”Istri skrg yg mantan Pak Menteri ya ? Soalnya gak terlalu update ..”

Selanjutnya @CeciliaSiswanda1, menulis,” Menurutku sih gosah dilaporin ke polisi, cukup Anji bikin video minta maaf dan klarifikasi. Niat Anji pasti baik, hanya kurang hati2 dan kepleset.”

Akun @Stella0151 menulis, “Jadi penyanyi hsl nya pas pasan kebutuhan bnyk.....terkenal juga krn macarin mantan Indonesian Idol. Udh dpt nama mantan Indonesian Idol di dpk.
Pengen dilirik biar bisa jadi kader trus jadi anggota DPR sprt artis laen getoo kan lumayn dpt tunjangan smbl bikin anak di mana mana.”

Sebelumnya, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji membuat heboh dunia media sosial. Kali ini melalui akun Youtube-nya ia menampilkan seseorang yang mengaku pakar mikrobiologi.

Pakar mikrobiologi tersebut adalah Profesor Hadi Pranoto yang mengklaim telah menemukan obat atau ramuan herbal antibodi yang diklaim sudah mengobati ribuan pasien Corona.

Video ini pun mengundang banyak pertanyaan dari warganet yang melihatnya. Mulai dari sumber temuan obat ini hingga mempertanyakan si narasumber yang diundang Anji dalam videonya kali ini.

Menanggapi hal ini, ahli epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Pandu Riono, mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Anji ini bisa merugikan masyarakat. Menurutnya, identitas narasumber yang diundang tidak meyakinkan, demikian ditulis Detik.com.

Editor : Sulha Handayani