• News

  • Peristiwa

Tanggapi Deklarasi KAMI, Fadli Zon: Tema yang Diusung Cukup Relevan

Fadli Zon, Politisi Partai Gerindra dan Anggota DPR.
dpr.go.id
Fadli Zon, Politisi Partai Gerindra dan Anggota DPR.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejumlah tokoh seperti Din Syamsuddin, Rocky Gerung, Refly Harun, Ichsanuddin Noorsy, Abdullah Hehamahua, dan beberapa tokoh lain menghadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jakarta, Minggu (2/8/2020).

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi deklarasi bertemakan "selamatkan Indoneska". Menurutnya tema yang diusung cukup relevan ditengah situasi bangsa seperti sekarang ini.

“Tema “Selamatkan Indonesia” memang relevan di tengah ketidakpastian dan ketidakjelasan akan ke mana kita menuju,” kata Fadli di akun Twitter @fadlizon.

Mantan wakil ketua DPR itu lantas mengajak untuk bertanya kepada diri masing-masing apakah makin dekat atau jauh pada cita-cita bangsa.

“Makin dekat pada cita-cita bangsa atau makin jauh? Mari kita tanya secara jujur pada diri kita masing-masing," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra  itu.

Sebelumnya, sejumlah tokoh nasional menghadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jakarta pada Minggu (2/8/2020). Dalam deklarasi tersebut tokoh yang hadir sepakat menyatakan Indonesia sedang karam.

Dalam pertemuan itu, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin tegas menyatakan bahwa semuanya bersepakat Indonesia sedang karam. Sehingga, butuh gerakan dari kelompok tertentu untuk bisa bangkit kembali.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P