• News

  • Peristiwa

Ajak Perempuan, Bupati Bangka: Kita Harus Sepakat Perangi Radikalisme, Segera Lapor!

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Foto: Antara
Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

BANGKA, NETRALNEWS.COM - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengajak kaum perempuan di daerahnya untuk berperan aktif mencegah paham radikalisme yang dapat masuk ke tengah masyarakat kapan saja.

"Saya mengajak seluruh kaum perempuan untuk bersatu padu melakukan pencegahan paham radikalisme meskipun diketahui wilayah Kabupaten Bangka cukup aman dari penyebaran faham tersebut," kata Mulkan di Sungailiat, Jumat (7/8/2020).

Dia menyarankan, upaya pencegahan bagi kaum perempuan dapat melalui peningkatan pemahaman nasionalisme maupun kegiatan kelompok resmi yang positif lainnya.

"Paham radikal dapat masuk ke kelompok masyarakat manapun dan sangat berbahaya mengancam persatuan dan kesatuan masyarakat, mengancam keamanan dan ketertiban," jelasnya.

Bupati mengingatkan seluruh masyarakat terutama kaum perempuan, agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya dari pihak tidak bertanggungjawab.

"Kita semua harus sepakat dan memiliki komitmen yang sama untuk bersatu padu mencegah dan memerangi paham radikal, segera melapor ke pihak berwajib terdekat jika mengetahui dugaan ancaman gerakan radikal di lingkungannya masing-masing," ujarnya.

Dia optimis, dengan tertanamnya rasa nasionalisme yang besar dan kompak dalam menjaga persatuan dan kesatuan, gerakan radikalisme akan sulit masuk ke lingkungan masyarakat.

Editor : Taat Ujianto
Sumber : Antara